Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasululah, Juarsah: Bukan Sekedar Libur dan Cuti Bersama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami At-Toyibin, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung, Muaraenim, Sumsel, Kamis (29/10/2020).

Muaraenin, Sumselupdate.com — Plt Bupati Muaraenim H Juarsah mengajak masyarakat meneladani sifat nabi besar Muhamad SAW. Hal ini disampaikannya saat hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami At-Toyibin, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung, Muaraenim, Sumsel, Kamis (29/10/2020).

Juarsah menekankan, hakikat peringatan Maulid Nabi adalah untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah bukan sekedar dimaknai sebagai hari cuti atau libur panjang semata.

Bacaan Lainnya

“Hakikatnya Maulid ini adalah meneladani sifat-sifat baginda Rasulullah, oleh sebab itu peringatan ini dijadikan momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan sebagai seorang muslim,”ungkapnya.

Kemudian Juarsah menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan dan kejujuran Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam, untuk kemudian bersama diteladani sebagai cerminan pribadi seorang muslim.
.
Selanjutnya Juarsah, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempraktikan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak untuk menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Adapun yang mengisi ceramah pada Maulid ini Ustadz Tanto Ummar dari Kota Prabumulih, dan pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelantikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tanjung Agung serta diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Plt Bupati Muaraenim berupa uang tunai, pengeras suara dan kipas angin untuk kegiatan masjid.(dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.