ACT Sumsel Inisiasi Gerakan 1000 Ton Beras untuk Bantuan Bencana

Konferensi pers di kantor ACT Sumsel

Laporan: Syandi Fran Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan sesuai dengan namanya melakukan gerakan cepat dalam menghadapi bencana untuk memberikan bantuan baik secara moril dan material.

Bacaan Lainnya

Saat ini ACT Sumsel melakukan gerakan aksi 1000 ton beras yang akan disalurkan di wilayah terdampak bencana khususnya yang ada di Indonesia.

Disampaikan Branch Manager ACT Sumsel, Diwadia Sulit Pale saat konferensi pers di kantor ACT Sumsel Jln Jenderal Sudirman Palembang, bahwa pengiriman bantuan program 1000 ton beras disalurkan melalui pelabuhan Bakauheni Lampung.

“Program ACT Sumsel Gerakan Seribu Ton Beras dari sumsel yang akan di layarkan melalui pelabuhan Bakauheni, untuk di serahkan di wilayah bencana,” ungkapnya di Palembang, Rabu (20/1/2021).

Dirinya juga menambahkan, penyaluran bantuan ini di targetkan pada akhir bulan Januari atau awal Februari 2021 mendatang, karena itu tim ACT begerak cepat bagi para relawan dan donatur yang ingin membantu mengingat ini merupakan bantuan yang harus segera diberikan.

“Kita menargetkan bantuan ini bisa disalurkan di akhir Januari atau di awal Februari 2021, maka dari itu kami bergerak untuk para donatur yang ingin membantu, bahkan kita juga seperti biasa siap melakukan jemput bola,” jelasnya.

Progam 1000 ton beras ini juga dicanangkan ACT Pusat untuk dilakukan di setiap cabang ACT secara nasional, dengan prioritas utama bagi wilayah terdampak banjir bandang seperti di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat yang hampir setiap kecamatannya tersapu banjir bandang, beserta sulawesi Barat. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.