Kapten SFC Ambrizal Berpeluang Menjadi Direktur Teknik Sriwijaya

Pemain Sriwijaya FC Ambrizal

Palembang, Sumselupdate.com – Defender sekaligus kapten Sriwijaya FC Ambrizal berpeluang besar menjadi Direktur Teknik klub Sriwijaya FC.

Belum lama ini Sriwijaya FC melalui Manajer Tim Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin, mengatakan pihaknya ingin membangun akademi sepak bola sendiri.

Bacaan Lainnya

Akademi ini nantinya diproyeksikan untuk melahirkan pemain berbakat yang kelak dapat memperkuat Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC – yang sekarang bermain di Liga 2.

Demi memuluskan rencana klub membangun akademi sepak bola sendiri, Hendri Zainuddin ingin ada direktur teknik untuk klub.

Tugas direktur teknik ini nantinya berkeliling daerah Sumatera Selatan dan mencari pemain-pemain muda berbakat untuk nantinya dimasukkan ke akademi Sriwijaya FC.

Satu nama telah dipersiapkan Hendri Zainunddin untuk menduduki jabatan direktur teknik dan nama tersebut adalah Ambrizal.

Pemain paling senior sekaligus kapten tim ini namanya disebut oleh Hendri Zainuddin sebagai calon kuat untuk direktur teknik Sriwijaya FC.

Wacana penunjukan Ambrizal sebagai Direktur Teknik sendiri rupanya sudah sampai ke telinga Ambrizal. Dirinya mengaku bangga mendengar hal tersebut.

“Ya, kita lihat ke depan. Yang jelas ini suatu kebanggaan bisa dipercaya sama Bos Hendri dan manajemen,” kata Ambrizal kepada wartawan.

Ambrizal sendiri mengaku tidak mengetahui dengan jelas rencana baru dari klubnya ini.

Yang pasti, menurut pemain bernomor punggung 19, proyek ini adalah kemajuan bagi Sriwijaya FC.

“Kita lihat akademi ini akan dibuat seperti apa. Ini kan baru wacana. Kalau saya sendiri belum tahu, tetapi kalau akademi itu berdiri, bagus berarti suatu kemajuan buat Sriwijaya FC,” sambung dia.

Ambrizal sendiri meski masih berstatus sebagai pemain sepak bola aktif, dirinya sudah mengantongi lisensi B AFC untuk menjadi pelatih.

Artinya Ambrizal sudah boleh menangani beberapa klub yang merumput di Indonesia andai nanti sudah tidak bermain sepak bola.

“Tetapi, kami harus tahu konsepnya bagaimana. Tujuannya bagaimana harus didiskusikan dulu,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.