3.000 Peserta USM Unsri Dipastikan Tersisih

Suasana USM UNSRI.

Palembang, Sumselupdate.com – Hari ini ribuan peserta Ujian Saringan Masuk (USM) mandiri Universitas Sriwijaya melakukan tes tertulis guna memperebutkan 2.000 kursi USM. Sementara diketahui sebanyak 5.690 peserta hari ini mengikuti tes di enam lokasi berbeda di sekitaran Unsri.

Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Unsri, Prof Prof Zulkifli Dahlan mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk pelaksanaan tes USM ini. Pihaknya hanya menyiapkan ruangan ujian, yakni ada 286 ruang ujian yang digunakan dengan jumlah peserta 20 orang per ruangan.

Bacaan Lainnya

“Dalam penjaringan mahasiswa baru melalui jalur USM tetap akan ada seleksi ketat, yang diterima hanya sekitar 2.000. Artinya yang akan tersisih ada sekitar 3.000 peserta,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pendaftaran melalui jalur USM sudah dibuka sejak 1 Juni hingga 16 Juli lalu. Pada pukul 13.30 WIB kemarin, tercatat calon mahasiswa yang mendaftar sebanyak 5.690 kategori SMA ke Strata 1. Rinciannya, pilihan Saintek ada 2.568 orang, Soshum 1.922 orang, dan pilihan campuran sebanyak 501 orang.

Sementara calon mahasiswa kategori alih program atau Diploma III (D-III) melanjutkan ke Strata 1 sebanyak 240 orang. Khusus alih program tersebut hanya dibuka untuk Fakultas Ilmu Komputer dan Ekonomi, bebernya.

Khusus pada 25 Juli, digelar ujian (DIII-S1). Selanjutnya akan diumumkan pada 21 Juli (SMA-S1) dan 26 Juli (DIII-S1). “Seluruh peserta yang dinyatakan lolos wajib melakukan registrasi pada 26-27 Juli mendatang.” tandasnya. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.