220 KPM Desa Sukamerindu Terima BLT DD Tahap IX

Penyerahan Dana BLT DD Tahap IX di Desa Sukamerindu Sungai Rotan, Muaraenim.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebanyak 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukamerindu Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim, Sumsel, hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap 9 pada Sabtu (2/10/2021), bertempat di Gedung Olahraga Desa Sukamerindu.

Read More

Penyerahan BLT DD ini diberikan langsung oleh Plh Kepala Desa Sukamerindu,  Aswan Eliadi didampingi BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rotan,  Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Pendamping Desa dan para perangkat desa.

Yunani, warga Dusun 2 Desa Sukamerindu, sangat berterima kasih kepada pemerintah, ”Atas bantuannya, yang kami terima saat ini adalah yang ke-9, atau BLT DD bulan September Tahun 2021, Alhamdulillah uangnya kami terima utuh tidak ada potongan”.

Senada juga yang dikatakan Abdul Gani, warga yang sama, “Terima kasih kepada pemerintah, dan uang ini sangat bermanfaat bagi kami di masa pandemi covid-19 saat ini, dan akan kami manfaatkan untuk keperluan kami sehari-hari”.

Sementara itu Plh Kepala Desa Sukamerindu, Aswan Eliadi membenarkan penyaluran BLT DD, tahap 9 di bulan September Tahun 2021.

“Bantuan sudah kita salurkan kepada 220 KPM, dan tidak ada potongan sedikitpun, para KPM menerima utuh, dan semoga bermanfaat bagi penerima, di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” sebutnya.

Aswar,  juga mengimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD ini, agar memanfaatkan uang tersebut dengan membelikan kebutuhan sehari-hari, “Belanjakan bahan pokok yang memang diperlukan, dan jangan disalahgunakan,” pesannya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.