Tanamkan Sikap Cinta Tanah Air, Polres Muaraenim Gelar Lomba Lagu Nasional dan Daerah Sumsel

lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (02/10/2021) di ruang Rupatama Polres Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Didalam menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda di kabupaten Muaraenim, Polres Muaraenim melalui Satuan Reskrim menggelar lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (2/10/2021) di ruang Rupatama Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Batik Nasional.

Read More

“Kegiatan lomba ini merupakan salah satu bentuk dari peringatan hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 02 Oktober disetiap tahunnya. Namun, ditahun ini, kita mengadakan lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumsel dengan mengambil tema “Wujudkan Generasi Milenial yang Berprestasi dan Berjiwa Nasionalis dengan Mencintai Batik Sebagai Warisan Bangsa,” ungkapnya di sela kegiatan tersebut.

Kemudian Kapolres berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, kretifitas, dan protokol kesehatan selama berlangsungnya lomba tersebut.

“Lomba ini bukan hanya sekedar mencari juara namun sebagai momentum meningkatkan jiwa nasionalis cinta tanah air serta menghindarkan generasi muda kita agar terhindar dari hal-hal negatif. Maka itu, kami berpesan untuk terus menjunjung tinggi sportifitas, kreatifitas, dan yang terpenting menjaga Prokes selama kegiatan ini mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid 19,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres mengucapkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya, kegiatan ini dari persiapan hingga dilaksanakannya lomba ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Kasatreskrim AKP Widhi Andika Dharma melalui Kanit PPA IPDA Rama Juliani menerangkan pesertanya berasal dari dua kecamatan yakni Muaraenim dan Lawang Kidul dengan juri berjumlah tiga orang.

“Pesertanya 30 pelajar di dua kecamatan yakni Muaraenim dan Lawang Kidul. Sementara Dewan jurinya Meitri Taufik Ketua Sanggar dan Musik Metanika Muaraenim, Habibi Afrianto guru Senibudaya SMA Negeri 1 Muaraenim, dan Banda Junistra guru SMA Negeri 2 Muaraenim,” bebernya.

Selanjutnya, ia menambahkan para peserta nantinya akan mendapatkan piagam dan pemenang akan menerima uang pembinaan serta trofi.

“Nantinya setiap peserta akan mendapat piagam penghargaan. Sedangkan, pemenang akan menerima piagam, uang pembinaan dan Throphy dan dalam lomba ini para peserta menyanyikan dua lagu sekaligus, yakni satu lagu wajib nasional dan satunya lagu daerah provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.