Wujud Syukur, Warga Adakan Sedekah Dusun setelah Panen Duku

Wabup OKU Drs Johan Anuar beserta rombongan di antaranya Camat Peninjauan saat diarak menuju masjid dalam rangka sedekah dusun.

Baturaja, Sumselupdate.com – Anugerah dan nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa patut disyukuri. Hal inilah yang dilakukan warga Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.

Selasa pagi (18/4/2017), warga setempat sibuk menyiapkan berbagai makanan khas dusun seperti ikan bengalan dan pindang, plus lalapan timun dan sambal buah, guna melaksanakan agenda tahunan di salah satu desa di bumi Sebimbing Sekundang itu.

Bacaan Lainnya

Rombongan tamu undangan yang terdiri dari Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar beserta rombongan, termasuk para SKPD, Camat Peninjauan Feri Iswan, Ketua DPRD Zaplin Ipani, Kapolsek, Danramil, dan KUA diarak pakai saropal dari pangkal dusun hingga menuju masjid setempat.

Kades Belimbing, Yusman, mengungkapkan maksud dan tujuan sedekah dusun ialah dalam rangka bersih-bersih dusun dan wujud syukur masyarakat atas panen duku beberapa waktu yang lalu. Selain itu, untuk  berharap ridho Allah SWT semoga Desa Belimbing senantiasa tenteram dan damai.

“Terima kasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan di desa kami. Ini juga tradisi kami atas hasil panen duku dan tolak bala,” ucapnya.

Camat Peninjuan, Feri Iswan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wabup OKU dalam gelaran sedekah dusun ini. Ia juga menyampaikan rasa hormat dan bangga atas tradisi turun-temurun di masyarakat ini yang patut terus dilestarikan dan senantiasa menjunjung nilai-nilai kearifan budaya lokal.

“Semoga masyarakat Desa Belimbing selalu hidup rukun dan damai serta menjaga nilai-nilai luhur adat-istiadat budaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Wabup Johan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat Desa Belimbing yang sangat meriah.

Wabup berpesan agar warga selalu menjaga kekeluargaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat dan senantiasa menjunjung tinggi adat istiadat serta mengedepankan musyawarah mufakat dalam kegiatan desa. (Wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.