Wawako Jabat Ketua E-Sport Palembang

Wawako Fitrianti Agustinda saat pelantikan sebagai Ketua E-Sports Kota palembang, Rabu (10/2/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum Elektronik Sport (E-Sport) Kota Palembang pada 22 September 2020 lalu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda resmi dilantik langsung oleh Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu, (10/2/2021).

Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut, dilantik bersama dengan pengurus E-Sport 16 Kota dan Kabupaten di Sumsel lainnya secara daring.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, para penggiat olahraga elektronik mayoritas merupakan remaja, sehingga kita harus berperan mengarahkan serta membimbing bakat-bakat yang ada agar bisa mengharumkan nama Kota Palembang di tingkat provinsi maupun nasional.

“Dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan kompetisi-kompetisi E-Sport, sehingga bakat para pemain E-Sport tersalurkan dan nantinya para pemain yang berbakat akan kita rekrut dan kita bina,” imbuhnya.

Ia juga berencana akan memasukan cabang E-Sport ke dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks mengatakan, dengan adanya pengurus di masing-masing daerah yang ada di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang E-Sport dan segera dilakukan pembinaan. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.