Waspada, Ada Lubang Menganga di Jalan Depan Pasar Dempo Permai Pagaralam

Lubang dengan diameter sekitar seratus sentimeter menganga di tengah jalan tepatnya di depan Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, Sumsel, Sabtu (14/5/2022).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumaelupdate.com – Sebuah lubang dengan diameter sekitar seratus sentimeter menganga di tengah jalan tepatnya di depan Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Posisi lubang yang tepat berada di tengah jalan itu membahayakan pengendara yang melintas karena cukup dalam.

Tak pelak, pengemudi kendaraan harus berhati-hati apabila melintas di jalan tersebut.

Jefei (45), warga sekitar mengatakan, jalan tersebut diketahui sudah amblas sejak Sabtu (19/2/2022). Namun, tak diketahui apa penyebab amblasnya jalan tersebut.

“Amblasnya itu kalau tidak salah dari beberapa bulan lalu, cuma penyebabnya apa kurang tahu juga. Tapi ya tiba-tiba ada lubang besar di situ (jalan –red) yang membahayakan,” ujar Jefri kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Dia menyayangkan tidak ada penanda jika ada lubang yang harus dihindari setiap pengemudi kendaraan yang melintas.

Lubang dengan diameter sekitar seratus sentimeter menganga di tengah jalan tepatnya di depan Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, Sumsel, Sabtu (14/5/2022).

Apalagi jalan tersebut merupakan jalur aktif sebagai rute menuju area Pasar Dempo Permai Pagaralam.

“Karena membahayakan pengguna jalan dan takutnya tidak terlihat pada malam hari kami berharap kepada pemerintah terkait untuk segera diperbaiki,” tutur Jefri.

Ia belum mengetahui pasti asal mula rusaknya jalan tersebut. Diperparah dengan tanpa adanya penanda, apabila saat hujan terdapat genangan air yang mengakibatkan pengendara tidak mengetahui.

“Sebelum amblas jalan di lokasi itu juga sudah turun beberapa sentimeter. Saya takutnya amblasnya membesar karena jalan itu setiap hari dilewati kendaraan besar dan kecil,” kata Jefri.

Sementara salah seorang pengguna jalan Epong  (32) mengaku khawatir kerusakan jalan tersebut semakin parah dan membuat jalan tidak bisa dilewati.

“Ini jalan yang cukup sibuk karena kendaraan pribadi atau truk juga banyak yang lewat. Sebaiknya Pemerintah Kota Pagaralam segera melakukan perbaikan sebelum kerusakan bertambah parah,” harap Epong.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam Yudianto mengatakan pihaknya sudah mengetahui adanya lubang yang menganga di lokasi tersebut dan di beberapa titik yang ada di Kota Pagaralam.

“Kami sudah mengetahui adanya laporan tersebut dan bukan hanya di lokasi Pasar Dempo Permai saja, akan tetapi ada beberapa lubang lainnya seperti di depan Kantor Pos Kota Pagaralam,” katanya.

Yudianto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.