Warga Minta Pemprov Sumsel Bangun Masjid di Kawasan Eks Erba

Senin, 22 Februari 2016
Lahan eks Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar (Erba) Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com -Warga meminta pemerintah membangun masjid di kawasan lahan eks Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar (Erba). Permintaan warga ini disampaikan menyusul rencana pemerintah untuk membangun hotel, mall dan Rumah Sakit Umum (RSU) Pemprov Sumsel di kawasan tersebut.

“Sebagai warga sekitar lokasi, kami sangat setuju dengan rencana pemerintah untuk membangun RSU Pemprov Sumsel, hotel maupun mal di kawasan eks Erba. Namun dengan segala kerendahan hati, kami warga sekitar juga meminta pemerintah untuk membangun masjid yang besar di lahan milik pemerintah itu,” ujar Yati warga KM 5 Palembang, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya

Karena menurutnya, dari Simpang TAA hingga ke Simpang Polda, tidak ada satu pun masjid yang berdiri di pinggiran jalan. Sementara tempat hiburan malam, kafé dan lainnya sangat banyak.

“Untuk itu kami sangat berharap pemerintah bisa membangunkan masjid yang besar dibagian depan lahan tersebut. Sehingga kita semua bisa menggunakannya,” tambah Yati.

Pernyataan yang sama dikatakan Iwan, warga Sukabangun. Menurutnya masjid tersebut hendaknya dibangun di bagian depan kawasan tersebut, karena selain memudahkan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang ingin beribadah, dengan posisi masjid di bagian depan, maka pengunjung masjid tidak mengganggu aktivitaas yang ada di dalam kawasan.

“Karena saat ini masalah BOT lahan eks Ernaldi sedang dibahas dewan, maka kami sebagai rakyat sangat berharap anggota dewan bisa memperjuangkan aspirasi kami ini. Kalau ini memang terealisasi, maka kita semua telah melakukan amal jahiriah yang akan kita nikmati selama masjid tersebut masih digunakan,” katanya.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Anggota Pansus II yang membahas masalah BOT lahan Eks Erba, Budiarto Marsul mengatakan, aspirasi masayarakat itu sangat benar.

“Karena kawasan ini akan dibangun RSU, maka akan ada banyak keluarga pasien yang datang dan mendoakan agar keluarganya lekas sembuh. Begitu pula dengan penggunjung mall, hotel dan pengguna jalan yang melintas didepan kawasan itu, mereka juga pasti ingin beribadah. Maka sudah sepatutnya dikawasan itu dibangun masjid yang besar, paling tidak seperti masjid di DPRD Sumsel,” katanya.

Untuk masalah ini Budi mengaku telah beberapa kali menyampaikannya dalam rapat pembahasan masalah BOT.

“Karena saya tahu, keberadaan masjid sangat penting. Maka saya telah beberapa kali mengusulkannya dan semoga saja apa yang kita semua inginkan bisa direalisasikan,” ujarnya. (erk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.