Wabup OKI Ingatkan 74 CPNS yang Ikuti Pendidikan Dasar, Jika Tak Lulus Ini Risikonya

Suasana pembukaan pendidikan dasar yang diikuti 74 CPNS di lingkungan Pemkab OKI, Selasa (4/2/2020).

Kayuagung, Sumselupdate.com – Sebanyak 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti kegiatan latihan dasar.

Pelatihan dasar CPNS ini dibuka Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq di RRBS I OKI, Selasa (4/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Wabup OKI, HM Djakfar Shodiq berpesan kepada peserta pelatihan dasar agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sebab kata dia, jika dinyatakan tidak lulus maka status kepegawaiannya akan dibatalkan.

Dikatakannya, sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh PNS.

Maka dari itu, seorang PNS harus mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga bisa melaksanakan tugas dan jabatan secara efektif dan efisien.

Di sela-sela acara tersebut, PT Taspen menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta Taspen Program JHT, Pensiun, JKK, JKM kepada para CPNS.

Sebagaimana diketahui kegiatan pendidikan dasar merupakan salah satu syarat bagi CPNS untuk diangkat sepenuhnya menjadi PNS.

Pendidikan dasar hanya diikuti sebanyak satu kali dan tidak dapat diulang. Dan bertujuan untuk mencetak PNS yang mengedepankan pelayanan publik yang prima dan mampu mewujudkan akuntabilitas sehingga kinerja yang dilaksanakan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara optimal.

Sebanyak 74 CPNS yang mengikuti pendidikan dasar ini diambil dari 173 orang CPNS yang lulus seleksi CPNS OKI formasi tahun 2018. (ban)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.