Virus Corona Merebak, AS Tunda Pertemuan dengan Pemimpin Negara ASEAN

Sabtu, 29 Februari 2020
Logo ASEAN Summit.

Washington DC, Sumselupdate.com – Amerika Serikat (AS) menunda pertemuan dengan pemimpin-pemimpin negara ASEAN yang dijadwalkan berlangsung di Las Vegas bulan depan.

Penundaan itu dilakukan karena kekhawatiran akan virus corona yang merajalela.

Bacaan Lainnya

“Ketika komunitas internasional bekerja sama untuk mengalahkan virus corona baru, Amerika Serikat, dalam konsultasi dengan mitra ASEAN, telah membuat keputusan sulit untuk menunda pertemuan para pemimpin ASEAN,” kata pejabat senior administrasi yang enggan disebutkan namanya, seperti dikutip detikcom dari AFP, Sabtu (29/2/2020).

Pejabat tersebut pun mengatakan AS menghargai hubungan kerja sama dengan negara-negara di ASEAN dan berharap pertemuan dilakukan di masa depan.

“Amerika Serikat menghargai hubungan kita dengan negara-negara di wilayah kritis ini, dan berharap untuk pertemuan di masa depan,” ujarnya.

Seperti diketahui, para pemimpin negara dari ASEAN dijadwalkan akan dituanrumahi oleh Presiden Donald Trump pada 14 Maret 2020 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu kepala negara yang akan ikut menghadiri ASEAN-US Special Summit tersebut. (dtc/hyd)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.