Viral Kasus Penyerangan Warga di Jalan Letnan Murod Palembang, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Ketiga tersangka pelaku penyerangan dan perusakan saat diamankan petugas.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dipertemukannya kedua belah pihak korban dan terlapor atas kasus penyerangan dan pengrusakan yang terjadi di Jalan Letnan Murod Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang beberapa waktu lalu tak menemui titik terang.

Read More

Korban Hidayat Muis (63) yang diketahui masih memiliki hubungan keluarga terhadap terlapor diketahui tak mau mencabut laporannya.

Kondisi ini membuat aparat kepolisian menetapkan tiga tersangka atas kasus tersebut.

Ketiganya adalah Ma (32), MAH (29), dan SH (62).

“Betul sekali alhamduliah kami Satreskrim Polrestabes Palembang opsnal Ranmor 5, pelaku kita periksa tapi setelah kita krosecek peran dan tugasnya hanya 3 kita tetapkan pasal sebagai tersangka dengan terjerat pasal 170,” ujar Kasat Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

Ia mengungkapkan bahwa kedua belah pihak ini memiliki hubungan keluarga yang motif terjadinya konflik tersebut karena salah paham. Selain menetapkan ketiga tersangka polisi juga mengamankan mobil korban yang menjadi barang bukti pengrusakan.

Barang bukti berupa mobil yang dirusak oleh pelaku.

Sementara itu, salah satu pelaku MA mengaku bahwa kejadian tersebut saat dirinya beserta keluarga sedang mengadakan hajatan sambil mempersiapkan acara tersebut.

Sebuah kursi dipasang di jalan oleh pihaknya untuk memberi tanda bahwa ada acara. Namun, saat korban ingin masuk ke jalan tersebut. Kursi yang dipasang tersebut disingkirkan dengan cara tak biasa.

“Kami pasang kursi tu tapi dio ni nyikerkenyo cak itu nian. Sudah kami tegor baik-baik eh malah nantangi sehingga terjadi keributan,” kata pelaku MA.

Atas tindakkannya tersebut pelaku terjerat pasal 170 dengan ancaman 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.