Vaksin Merdeka Anak Go To School Polres Muaraenim di SDIT Rabbani

Vaksinasi siswa SDIT Rabbani Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Vaksin Merdeka Anak Go To School Polres Muaraenim kembali digelar terhadap anak anak usia 6-11 tahun yang ada di SDIT Rabbani Muaraenim, Rabu (19/01/2021).

Read More

Vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto, dan didampingi para PJU Polres Muaraenim ini, diberikan kepada 307 pelajar yang ada di SDIT Rabbani.

Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto, dikesempatan itu, mengungkap tujuan dari vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak.

“Alhamdullilah, hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi kepada anak anak yang ada di SDIT Rabbani Muaraenim,  harapan dengan dilaksnakannya vaksinasi ini agar para pelajar ini bisa melaksanakan proses pembelajaraan tatap muka dan terlaksana 100 persen,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres disela pelaksanaan Vaksinasi itu, pihaknya mengajak para pelajar agar tidak muncul rasa cemas ataupun takut yang akan divaksin.

“Selain itu untuk menarik minat anak agar tidak takut divaksin, kita mengajak anak-anak untuk bernyanyi, bermain dan mendapatkan hadiah berupa buku serta Motto SDIT RABBANI ‘Anak Indonesia Siap divaksin’, disamping itu juga kita memberikan makanan serta minuman yang disukai oleh anak anak,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SDIT Rabbani Muaraenim mengatakan, atas nama pihak sekolah mereka sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan dengan adanya vaksinasi ini akan meningkat kan herd immunity anak hingga dapat sekolah normal kembali.

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Polres Muaraenim yang telah melaksanakan vaksinasi di SDIT Rabbani Muara Enim. Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi proses belajar mengajar di SDIT Rabbani bisa berjalan seperti biasa lagi, serta kami pun akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pada saat proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Selain kegiatan vaksinasi, Kapolres Muaraenim bersama dengan Para PJU Polres Muaraenim, juga mengikuti Vidcon bersama dengan Kapolri serta Mentri Kesehatan Republik Indonesia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.