Utang Budi, IRT Ini Rela Menjadi Bandar Narkoba

Tersangka kurir Shabu Rahayu alias Yayuk (47)

Palembang, Sumselupdate.com – Karena ingin membalas budi, Rahayu alias Yayuk (47), warga Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Lorong Citra, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan nekat menjadi bandar narkotika jenis shabu dan ekstasi.

Akibatnya, Yayuk diamankan Unit II Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) pimpinan Kanit II, Ipda Daniel di rumahnya, Sabtu (1/1/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Bersama pelaku, diamankan juga barang bukti berupa 167 butir ekstasi warna orange logo WB dengan berat 55,59 gram, 265 butir ekstasi warna coklat logo kodok.

Turut diamankan enam bungkus ekstasi berbentuk serbuk seberat 9,33 gram, 8 bungkus plastik kecil shabu seberat 83,65 gram, satu buah kantong hitam, satu buah dompet warna silver, dan satu buah timbangan digital.

Di hadapan petugas, tersangka Yayuk mengaku aksi nekat yang dilakukannya lantaran ingin membalas budi apa yang telah dilakukan rekannya Nurli. Di mana telah mengontrakkan sebuah bedeng untuk ditinggalinnya.

“Saya hanya ingin membalas budi dengan pelaku Nurli (belum tertangkap), karena dia telah mengontrakkan sebuah bedeng untuk saya tinggali,” ujarnya.

Menurutnya, dalam mengendarkan ekstasi dan shabu pelaku Yayuk tidak mendapatkan sepersen pun dari hasil penjualan tersebut.

“Saya tidak mengambil untung maupun diupah, karena ini murni hanya ingin balas budi semata. Memang saya tahu itu barang haram, tapi apa boleh buat saya terpaksa jadi pengedar,” ujarnya.

Selain mengedarkan barang haram tersebut, bedeng yang ditinggali pelaku Yayuk juga sebagai gudang penyimpanan shabu dan ekstasi.

“Selain mengedarkan barang ini (shabu dan ekstasi –red), bedeng yang saya tempati juga sebagai gudangnya barang haram ini,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.