tvOne Resmi Polisikan Akun IG yang Edit Skor Argentina-Prancis

Potongan gambar tvOne yang diedit dan viral.

Jakarta, Sumselupdate.com – TvOne resmi melaporkan akun Instagram yang telah mengedit hasil skor Piala Dunia antara Argentina dan Prancis. Pemilik akun tersebut dilaporkan atas tuduhan menyebarkan informasi bohong dan ujaran kebencian.

“Kita baru lapor sekarang, proses itu akan dilakukan oleh polisi segera. Mekanisme dan waktunya itu tentu di kepolisian, kita menunggu perkembangan dari kepolisian. Kita berharap ini segera ada hasilnya,” kata PR Manager tvOne Raldy Doy di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (2/7/2018) dikutip dari detikcom.

Read More

Raldy menyebut pihaknya merasa dirugikan oleh penyebaran informasi hoax tersebut. Dia juga menyebut tindakan tersebut sebagai perbuatan tak bertanggung jawab.

“Tindakan tak bertanggung jawab dan tindakan pelanggaran hukum yang sangat merugikan tvOne, yang dilakukan oleh suatu akun, dengan membuat suatu produk hoax dan mencemarkan nama baik tvOne,” tuturnya.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk menindaklanjuti laporannya. Raldy juga berharap kasus tersebut tak terulang.

“Hari ini kami laporkan secara resmi dan kita serahkan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi, melakukan semua proses sehingga bisa ditemukan pelaku dan bisa dibereskan secara utuh dan menyeluruh,” ujarnya.

Laporan tvOne ini teregister dengan nomor TBL/3427/VII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 2 Juli 2018. Pelapor dalam laporan ini adalah Martha Uly Roha Manullang.

Pasal yang dilaporkan terkait menyebarkan informasi bohong dan ujaran kebencian dengan Pasal 35 jo Pasal 27 (3) dan Pasal 36 UU RI No 19 Tahun 2016 atas Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Pihak terlapor dalam laporan ini masih dalam penyelidikan. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.