Tundukkan Sulsel 0-2, Tim Sepakbola Sumsel Buka Peluang Lolos Babak Penyisihan

Cabang Olahraga Sepakbola

Palembang, Sumselupdate.com – Tim sepakbola Sumsel membuka peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) setelah berhasil mengalahkan tim Sulsel dengan skor 2-0 dalam laga yang dimainkan di stadion Patriot Bekasi, Jumat (16/9) malam.

Dengan hasil ini, tim PON Sumsel berhasil naik ke peringkat dua  klasemen sementara dengan poin tiga tertinggal tiga poin dari Kalsel yang di laga sore hari tadi berhasil mengalahkan Sumut dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan tadi, di babak pertama, tampil dengan kewajiban harus memenangkan pertandingan membuat Andes Adinata dkk tampil trengginas.

Bahkan di awal babak pertama, tim PON Sumsel sempat mendapatkan peluang emas melalui eksekusi tendangan bebas Yusuf Effendi.

Namun sepakan terarahnya belum berhasil membuahkan gol karena digagalkan mistar gawang.
Terus menyerang, tim PON Sumsel akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 35 setelah umpan dari kapten tim Andes Adinata berhasil diselesaikan dengan baik oleh Manda Cingi. Skor 1-0 untuk tim Sumsel akhirnya menutup 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Sulsel yang mencoba menyamakan kedudukan dan balik menekan pertahanan Sumsel yang digawangi oleh Zalnando yang merupakan pemain senior Sriwijaya FC.

Namun permainan cemerlang Teja Paku Alam di bawah mistar gawang mampu menggagalkan beberapa peluang Sulsel.

Terus diserang, tim asuhan Rudy Keltjes mencoba bangkit dan berhasil memperlebar keunggulan di menit 70 melalui serangan balik kilat yang diselesaikan dengan baik oleh Mariando.

Gol ini pun seakan meruntuhkan mental tim Sulsel dan hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol yang tercipta. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.