Kalah 1-3 dari Australia, Timnas U-19 Gagal ke Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia dibekuk 1-3 oleh Australia pada laga fase Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Centre, Jumat (16/9)

Hanoi, Sumselupdate.com–  Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 setelah takluk 1-3 dari Australia di fase Grup B yang dihelat di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9).

Tampil lebih agresif sejak awal laga, Australia mampu membuka keunggulan di menit ke-24 lewat aksi Jayden Ashnil Prasad. Tendangan jarak jauh Prasad dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Muhammad Riyandi.

Bacaan Lainnya

Indonesia yang tampil lebih cenderung bertahan, akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-34. Bagas Adi Nugroho yang dipercaya menjadi algojo sukses mengecoh penjaga gawang Jasmin Keranovic.

Australia terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Indonesia, namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Ambisi Indonesia untuk memenangkan laga urung terwujud setelah Australia sukses mencetak dua gol tambahan di babak kedua. Masing-masing lewat aksi Lachlan John Scott di menit ke-72 dan Mario Shabow di pengujung laga.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah menelan tiga kekalahan beruntun dan berada di urutan bawah bersama Laos.

Dengan demikian, Australia dan Thailand memastikan diri lolos ke semifinal setelah berhasil meraih sembilan poin hasil dari tiga kali menang atas lawan-lawannya. (ram)‎

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.