Demi Kemenangan Perdana, Timnas U-19 Tidak Akan Main Bertahan Lawan Australia

Timnas U-19 vs Australia di AFC Championship 2014, Youth Training Yangon, Minggu (12/10) (Foto: PSSI)

Hanoi, Sumselupdate.com– Timnas Indonesia U-19 tidak akan menampilkan permainan bertahan ketika menghadapi Australia pada lanjutan Grup B Piala AFF U-19 2016 di Stadion Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Jumat (16/9). Ini dilakukan demi meraih kemenangan perdana Timnas U-19 di Grup B.

Pasca menelan kekalahan di dua laga awal Grup B dari Myanmar dan Thailand, Timnas U-19 akan menghadapi Australia, lawan yang jauh lebih kuat di laga ketiga. Diketahui, Australia sejauh ini tampil perkasa dengan mengalahkan Kamboja 2-0 dan Myanmar 3-0.

Bacaan Lainnya

Keperkasaan Australia tidak membuat timnas ‘keder’. Pelatih Indonesia, Eduard Tjong, mengatakan timnya tidak takut menghadapi Australia. Bahkan demi bisa meraih kemenangan perdana, Eduard memastikan Indonesia tidak akan main bertahan saat melawan Australia.

“Kami waspadai Australia. Tadi kami latihan simulasi untuk laga besok. Proses pemulihan pemain juga kami perhatikan, apalagi yang sudah bermain dua kali berturut turut,” ujar Eduard dalam rilisnya ke media.

“Kami harus tampil disiplin dan konsentrasi. Kami akui Australia tim tangguh. Kami tidak akan bermain bertahan, tetap normal. Namun, kami sediki menunggu mereka dari lini tengah ke bawah,” jelasnya.

Dalam laga ini, Eduard memastikan hanya bek Andy Setyo yang tidak bisa tampil. Selain itu, rotasi sejumlah pemain pun akan dilakukan.

“Ada dua atau tiga pemain kami rotasi, terutama tengah dan depan. Kami harus kerja keras. Jangan takut sama Australia. Kami sudah kemasukan enam gol, enam dari salah satu posisi,” lanjutnya.

Kekalahan dari Australia akan membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal hampir pasti tertutup. Eduard sendiri berharap peluang Indonesia masih terbuka usai melawan Australia.

“Peluang kami belum habis, semoga besok meraih kemenangan. Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa warga Indonesia untuk Timnas U19,” ujar Eduard.

Dari dua kali main dan mengalami kekalahan, Indonesia saat ini menduduki peringkat lima klasemen sementara Grup B. Sebaliknya, Australia berada di puncak klasemen dengan torehan enam poin. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.