Targetkan Pertahankan Tradisi Emas Sabre

Palembang, Sumselupdate.com – Cabang olahraga anggar Sumatera Selatan bertekad mempertahankan tradisi medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Optimisme cabang olahraga andalan Sumsel ini cukup beralasan mengingat pada PON XVIII “Zorro” Sumsel tampil sebagai juara umum dengan membawa pulang empat medali emas, lima perak dan empat perunggu.

“Kami optimis dapat kembali menyumbang emas khususnya dari nomor sabre. Kita masih menjadi yang terkuat dinomor ini sejak tiga PON terakhir dan insyallah pada PON kali ini tradisi emas akan kita pertahankan.” ujar Pelatih anggar Sumatera Selatan Lukman Ahmady BA di Palembang, Jumat (16/9/2016).

Bacaan Lainnya

Peluang medali emas dari nomor lain diakui Lukman tetap terbuka karena secara hitungan di atas kertas kekuatan anggar untuk nomor foil dan epee di tanah air relatif cukup merata.

“Di nomor foil dan epee kita berpeluang mencuri medali. Dengan doa dari masyarakat Sumsel mudah-mudahan target 4 emas yang dibebankan KONI Sumsel bisa kita penuhi,” kata maestro anggar Sumsel ini.

Optimisme juga diungkapkan Rully Mauliadhani, atlet anggar kawakan yang tak pernah absen menyumbang medali emas sejak PON 2004. Di akhir karirnya sebagai atlet, peraih medali perak SEA Games 2005 ini bertekad mengukir sejarah manis dengan menyumbang emas untuk Sumsel.

“Semangat tim di PON kali ini sangat besar. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat Sumsel,” kata Rully usai latihan terakhir jelang keberangkatan PON di Puslat Anggar Sumsel Tribun Timur Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tim anggar Sumsel turun dengan kekuatan 21 atlet dan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dengan turun di 12 nomor yang pertandingkan. Pertandingan akan mulai digelar dari tanggal 23 – 29 September di Hotel Haris, Kota Bandung. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.