Tundukkan Sriwijaya FC, Persija Jakarta ke Puncak Klasemen

Jakarta, sumselupdate.com – Persija Jakarta menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-32, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Berkat kemenangan ini, Macan Kemayoran untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2018.

Tiga gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic (2′), Ramdani Lestaluhu (31′) dan Maman Abdurrahman (90+1′)

Bacaan Lainnya

Sementara Laskar Wong Kito hanya mampu membalas dua gol yang dicetak oleh Manuchekir Dzalilov (20′), Alan Henrique (63’pen)

Jalannya Laga

Tuan rumah unggul cepat begitu peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Marko Simic sukses menyambar tendangan bebeas yang diekseskusi oleh Rohit Chand pada menit ke-2.

Bola hasil tandukannya meluncur deras ke pojok kiri gawang Teja Paku Alam. 1-0 untuk Persija.

Sriwijaya berusaha merespons gol cepat Persija. Esteban Vizcarra melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dimentahkan oleh Shahar Ginanjar pada menit ke-4.

Persija memeproleh dua peluang berturut-turut selepas menit ke-10 melalui Marko Simic. Namun, Tembakan lob-nya masih melebar di sisi gawang, juga tembakan dari jarak dekatnya masih bisa diblok Teja Paku Alam.

Keasyikan menyerang, Persija justru kebeobolan pada menit ke-20. Yogi Rahadian berhasil melepaskan diri dari kawalan dua bek Persija dan mengirimkan umpan matang kepada Dzalilov.

Tanpa kesulitan, ia langsung menaklukkan Shahar untuk membuat skor menjadi 1-1.

Pertandingan memasuki menit ke-30, Persija kembali unggul.

Kali ini Ramdani Lestaluhu, yang mampu menyundul bola masuk usai menerima umpan dari Michael Orah pada menit ke-31.

Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah.

Di sisa waktu babak pertama, Persija masih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen berbanding 33 persen milik Sriwijaya.

Sebanyak 3-4 peluang tercipta untuk Persija Jakarta di sisa waktu babak pertama, namun skor 2-1 jadi penutup.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta masih menguasai jalannya laga. Peluang langsung didapatkan oleh pasukan Stefano Cugurra pada menit ke-47.

Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Jaimerson masih bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang, pada menit ke-58, Manu Dzalilov menyambar bola tendangan Hyunkoo namun masih melenceng disisi gawang Shahar Ginanjar.

Sriwijaya berhasil kembali menyamakan kedudukan 5 menit berselang.

Tepatnya pada menit ke-63, Dzalilov dijatuhkan oleh Jaimerson di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik puih dan memberikan kartu kuning untuk bek asal Brasil tersebut.

Mantan pemain timnas U-20 Brasil, Alan Henrique, menjadi eksekutor penalti dan berhasil melakukan tendangan. Skor kembali imbang 2-2.

Persija Jakarta yang tidak ingin kehilangan poin demi bersaing dalam perburuan juara Liga, kembali menekan 6 menit berselang.

Mario Simic mengontrol bola hasil umpan Ramdani, sebelum melepaskan tendangan keras. Namun, tendangan kerasnya masih mampu ditepis Teja Paku Alam dengan menggunakan satu tangan.

Memasuki mas injury time, Persija akhirnya mendapat gol kemenangan.

Pada menit ke-90+1, lewat skema tendangan pojok, tandukan Marko Simic masih membentur Alan Henrique. Bola pantulan liar berhasil disambar Maman Abdurrahman masuk ke gawang Teja Paku Alam.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga.

Persija Jakarta memastikan 3 poin dan untuk sementara melesat ke puncak klasemen sementara mengungguli PSM Makassar, dengan 56 poin. PSM Makassar, yang saat ini mengumpulkan 54 poin, baru akan bertanding besok Minggu (25/11/2018), melawan Bali United. (adm3/bls)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.