Truk Nyemplung ke Laut di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni

Detik-detik saat Truk nyemplung ke laut.

Lampung, Sumselupdate.com – Sebuah truk terjun ke laut di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Truk tersebut nyemplung saat hendak masuk ke lambung KMP Nusa Putra.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (27/12/2018). Penyebabnya, ramp door (jembatan penghubung antara kapal dan dermaga) kapal patah saat truk itu masuk ke kapal.

Bacaan Lainnya

“Jadi di Dermaga 3. Itu di KMP Nusa Putra kejadiannya. Jadi setelah kapal itu bongkar kan akan pemuatan. Nah pada saat pemuatan itu ramp door kapalnya patah,” kata pejabat Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Saiful Maslul Harahap, saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/12/2018).

Menurut Saiful, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dan kernet bisa menyelamatkan diri sebelum truk terjun ke laut.

“Tapi alhamdulillah sopir dan keneknya selamat karena loncat gitu. Karena posisi mobil itu mundurnya perlahan-lahan nggak spontan, makanya mereka bisa menyelamatkan diri,” tuturnya.

Akibat peristiwa itu, jembatan Dermaga 3 tak bisa digunakan. Pengelola pelabuhan menyetop sementara operasional dermaga dan kapal yang akan bersandar di dermaga 3.

“Jadi sementara ini karena ramp door-nya nyangkut di MB (jembatan), saat ini lagi proses evakuasi ramp door-nya pakai crane. Jadi kapal itu sementara diengker kan tidak boleh beroperasi sementara waktu,” tutupnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.