TPID Menjamin Harga Dan Stok Bahan Pokok Aman

Yohanes H Toruan

Palembang, sumselupdate.com – Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Selatan tetap memantau secara serius isu lonjakan kenaikan harga barang pokok, baik menjelang hari raya natal maupun hingga pergantian tahun baru 2019 mendatang.

Sejauh ini TPID menyatakan, isu mengenai kenaikan harga tidak benar karena dari hasil pantauan tim di lapangan kondisi harga sembako masih relatif stabil dan tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

Asisten II Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan Penerintah Provinsi Sumatera Selatan, Yohanes H Toruan, mengungkapkan, masyarakat harus menerima informasi yang benar menyangkut harga karena pada situasi tahun politik kenaikan harga bahan pokok kerap dijadikan komoditas politik.

“Kita menjamin harga bahan pokok, masih relatif sangat terkendali, terlebih menjelang akhir tahun setelah Natal ,” jelasnya.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan, apa yang terjadi saat ini harus diluruskan. Karena saat ini di masyarakat, permasalahannya bahwa harga itu diinformasikan secara salah, yang mengakibatkan masyarakat terdistorsi.

Sehingga saat rapat Pemprov Sumsel mengambil untuk menyampaikan kondisi sesungguhnya terkait gejolak harga di pasaran belakangan ini.

Yohanes memastikan, hngga saat ini tidak ada gejolak harga seperti yang disampaikan di beberapa media sosial. Dan dapat dipastikan pula semua pasokan serta kebutuhan bahan pokok semuanya cukup dan aman, di mana harganya juga sangat terkendali.

“TPID akan terus pantau harga bahan pokok tersebut, termasuk juga ketersediannya agar tetap mampu memenuhi kebutuhan,” tutupnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.