Tinjau Jalan Amblas di Muaraenim, Pj Bupati Ahmad Rizali Instruksikan Perbaikan Darurat

Penulis: - Minggu, 28 April 2024
Tinjau Jalan Amblas di Muaraenim, Pj Bupati Ahmad Rizali Tegaskan Perlunya Perbaikan Darurat
Tinjau Jalan Amblas di Muaraenim, Pj Bupati Ahmad Rizali Tegaskan Perlunya Perbaikan Darurat

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pj. Bupati Muaraenim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengunjungi lokasi jalan amblas di Dusun II, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang pada Sabtu (27/04/2024) kemarin.

Kerusakan ini terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Muaraenim. “Ini situasi yang mendesak. Perbaikan harus dilakukan secepatnya,” tegas Pj Bupati Ahmad Rizali saat meninjau lokasi.

Bacaan Lainnya

Turut serta dalam pengecekan tersebut adalah Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suhermansyah, S.T., M.Eng., Plt. Camat Gunung Megang, Abuyamin, S.H., dan Kepala Desa Panang Jaya, Yitno Sukisman.

Bupati menegaskan bahwa perbaikan akan dilakukan bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan.

“Perbaikan jalan bekerjasama dengan BBPJN Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki kewenangan lebih dalam melaksanakan perencanaan, pengadaan, peningkatan kapasitas dan preservasi jalan nasional dengan memasang gorong-gorong darurat,” jelasnya.

Masalah jalan amblas ini juga berdampak pada banjir di sekitar lokasi karena saluran pembuangan air tersumbat.

“Kami menginstruksikan dinas terkait untuk membantu warga yang terkena dampaknya dan memastikan keamanan area sekitar,” ujar Pj Bupati.

Pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut juga diminta berhati-hati. “Hindari kecepatan tinggi dan ikuti rambu-rambu yang ada. Keselamatan harus menjadi prioritas,” tambahnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.