Tim Monev DPMD Sumsel Terjun Monitoring Penggunaan Dana Desa di Talang Akar

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) DPMD Sumsel menyambangi Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, PALI.

PALI, Sumselupdate.com Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Provinsi Sumatera Selatan, menyambangi Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum lama ini, guna memonitoring penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Febriani, Kasi Penataan Administrasi Desa dan Evaluasi Perkembangan Desa DPMD Sumsel, mengatakan, Tim Monev datang ke Desa Talang Akar, untuk mencari tahu permasalahan terkait penyaluran dana desa.

Read More

“Kita melaksanakan Monev Dana Desa untuk mencari tahu permasalahan yang dihadapi oleh desa atau aktif tidaknya pendamping desa. Untuk mengetahui hal itu nanti akan ada wawancara dengan kepala desa,” ujar Febriani.

Sementara itu, Edy Irawan Kabid Pemberdayaan DPMD PALI, menyatakan, Desa Talang Akar, dipilih untuk dilakukan Monev oleh tim dari provinsi, karena Desa Talang Akar, merupakan desa yang pernah melambung namanya saat zaman Belanda dengan hasil minyak buminya yang melimpah.

“Dana Desa di Talang Akar, sudah masuk tahap dua, dan saat ini dananya sudah masuk ke rekening desa tinggal penyalurannya saja. Tahap satu sudah disalurkan, terutama BLT dari dana desa tahun 2021 telah selesai dan telah diterima oleh warga penerima melalui rekening masing-masing penerima,” terang Edy.

Terpisah, Sunarto, Kades Talang Akar, kepada media ini, menyebut ada 129 KK penerima BLT DD tahun 2021 yang telah disalurkan hingga bulan Oktober.

“Selain itu, Bumdes di desa kami alhamdulillah berjalan dibidang pengelolaan Pasar Kalangan dan tenda serta kursi. Untuk pembangunan fisik.kita laksanakan pembangunan drainase, gedung, posyandu jalan setapak dan layangan bola volly,” jelas Kades.

Dalam kegiatan Monev di Talang Akar, Pemdes setempat juga melakukan pemberian secara simbolis BLT Dana Desa tahun 2021 disaksikan Camat Talang Ubi, Razulik SH juga pendamping desa. (adj) 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.