Tiga Rumah di Pagaralam Ludes Dilalap Si Jago Merah, Warga Dengar Suara Ledakan

Petugas pemadam kebakaran dan warga saat memadamkan kobaran api

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com — Sebanyak tiga rumah berukuran 3×7 meter di Jalan Simpang Padang Karet, RT 20 RW 06, Kelurahan Besemah Serasan, Pagaralam Selatan, kota Pagaralam ludes terbakar, Senin. Kabid Pencegahan dan kesiap siagaan BPBD, Paul Harahap Sstp,Msi mengatakan, selain menghanguskan tiga unit rumah dalam keadaan kosong, api juga membakar seisi rumah yang belum sempat di selamatkan.

Bacaan Lainnya

“Sumber api dilaporkan dari introgasi warga bermula terdengar suara ledakan memercikkan api hingga menyambar ke yang lain,” kata Paul.

Petugas Kepolisian dan TNI turut membantu memadamkan api

 

Ketiga rumah tersebut dihuni oleh keluarga Darsono(65) berprofesi sebagai pekerja serabutan, Rohayana (61) yang berjualan di lokasi Terminal Nendagung dan Rudi (45) yang bekerja sebagai Buruh. Menurut keterangan saksi bernama Warga, api muncul secara tiba – tiba saat ia sedang melakukan pekerjaan rumah dan sebelumnya mendengar suara ledakan di depan rumahnya. Dia melihat ada api sudah besar yang keluar dari atap rumah.

“Menurut keterangan warga diduga lupa mematikan kompor dan seketika itu menimbulkan kobaran api hingga mengenai dinding yang terbuat dari layu” kata Paul.

Kondisi salah satu rumah yang ludes dilalap api

 

Api lantas menyambar rumah yang lainnya yang berdekatan dan seketika api semakin membesar menjalar ke dalam rumah.

“Saksi Warga mencoba mencari pertolongan sambil berusaha memadakan api dibantu tetangga lainnya,” kata Paul.

Petugas pemadam kebakaran dan warga saat memadamkan kobaran api

 

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, dibant petugas gabungan dari Damkar, TNI, Satpol PP, dan Polsek Pagaralam Selatan. Akibat kebakaran, belum do ketahui total kerugian yang dialami ketiga penghuni rumah itu.

“Api termonitor muncul pada jam 9.36 WIB Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 10.00 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB, Api menghanguskan 3 rumah dengan rincian 1 Rumah rusak Parah,2 rusak ringan” kata Paul.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.