Terus Berinovasi, YPLP PT-PGRI Palembang Resmikan Asrama Mahasiswa dan Tambah Fasilitas Baru

Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH didampingi Ketua PGRI Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Zulinto, SPd, MM dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR mengunting pita tanda dibukanya pusat kuliner Taman As-Syiffa, Jumat (15/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – YPLP PT-PGRI Palembang tak henti-hentinya melengkapi serta membangun berbagai fasilitas untuk mendukung Universitas PGRI Palembang dengan  motto ‘Melaju dengan Mutu Menuju Cyber University’.

Tak hanya memperkuat fasilitas berbasis Teknologi (IT) untuk menunjang proses akademik, inovasi terbaru yang dilakukan YPLP PT-PGRI Palembang yakni menambah beberapa fasilitas mulai dari peresmian gedung asrama mahasiswa ditambah dengan peresmian Green House Fakultas Sains dan Teknologi, Laboratorium Fakultas teknik, peletakan batu pertama pembangunan Lab school Universitas PGRI Palembang, dan juga Pusat kuliner Taman As-Syiffa.

Read More

Ketua PGRI Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Zulinto, SPd, MM didampingi Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR secara bersamaan melakukan peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti, pengguntingan bunga juga peletakan batu pertama, Jumat (15/10/2021).

Peresmian gedung asrama mahasiswa dan penambahan fasilitas lainnya sebagai penunjang proses akademik dilatar belakangi mahasiswa Universitas PGRI Palembang tak hanya berasal dari Kota Palembang saja, melainkan dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR mengunting pita tanda dibukanya Green House Fakultas Sains dan Teknologi.

Sehingga mahasiswa tak perlu repot memikirkan dan mencari tempat tinggal. Mereka dapat tinggal/menginap di asrama mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

Dijelaskan Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH untuk menunjang proses pembelajaran juga untuk memenuhi regulasi pemerintah karena Universitas PGRI Palembang, satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diberikan kepercayaan melaksanan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang harus memiliki asrama untuk mahasiswa menginap.

Alhamdulilah hari ini asrama mahasiswa yang terdiri dari dua tower utama berkapasitas 63 kamar dapat diresmikan. Asrama mahasiswa ini dilengkapi dengan fasilitas keamanan dari satuan pengamanan dan juga dilengkapi dengan taman untuk mahasiswa bersantai, diskusi dan juga rekreasi. Harapan kami dengan disediakannya asrama ini dapat mengakomodir mahasiswa  yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan,” ucapnya.

Peresmian beberapa fasilitas lainnya, menurut Meilia Rosani merupakan salah satu persiapan yang dilakukan YPLP PT-PGRI Sumsel dalam menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan dimulai  tanggal 21 Oktober 2021 mendatang.

“Tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM menyampaikan kata sambutan.

Selanjutnya Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR mengatakan, di bawah bimbingan dan arahan Ketua YPLP PT PGRI Sumsel dan Ketua PGRI Sumsel terus melakukan peningkatan mulai dari penambahan fasilitas-fasilitas sebagai penunjangan proses akademik mahasiswa.

Menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2021 mendatang, Bukman menyatakan Universitas PGRI Palembang sangat siap.

Beberapa langkah telah dilakukan seperti kepengurusan izin-izin ke badan penyelenggara gugus Covid-19 melalui Kasat Pol PP Sumsel ke Gubernur Sumsel.

“Secara hukum kita sudah siap , seluruh fakultas dan  dosen juga telah melakukan rapat internal dan menyatakan siap. Insya Allah tanggal 21 Oktober 2021 mendatang tidak ada masalah untuk pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Bukman menambahkan, tentunya pembelajaran tatap muka dengan mentaati semua aturan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH menyampaikan sambutan.

“Kita lakukan mulai dari tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, seluruh dosen dan pengelola Universitas PGRI Palembang telah 100 persen melakukan vaksinasi tahap satu dan dua. Bahkan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) memberikan penghargaan kepada Universitas PGRI  Palembang sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang paling siap di Sumbagsel,” kata Bukman.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM mengungkapkan peresmian gedung asrama mahasiswa dan fasilitas-fasilitas lainnya menunjukkan bahwa YPLP PT-PGRI Sumsel dan Universitas PGRI Palembang sangat peduli dalam segala permasalahan yang dihadapi mahasiswa.

“PGRI ini selalu memperhatikan kondisi mahasiswa apapun itu, termasuk mahasiswa-mahasiswa kita yang berasal dari kabupaten/kota tak perlu susah atau repot mencari tempat tinggal karena sudah disiapkan asrama sehingga para mahasiswa dapat fokus dan konsentrasi dalam perkuliahan,” ujar Zulinto.

Zulinto mengatakan tentunya keamanan dan kenyamanan akan menjadi prioritas di asrama mahasiwa sehingga orang tua yang menitipkan anaknya merasa tenang.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM didampingi Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, dan pejabat Universitas PGRI Palembang berfoto bersama.

“Tentunya organisasi juga pihak yayasan dan universitas terus memantau perkembangan asrama, jika nantinya diperlukan penambahan gedung maka akan kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa,” katanya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.