Liverpool Pesta Gol di Kandang Watford 5-0

Roberto Firmino hat-trick, Liverpool menghajar Watford 5-0. (Foto: AP/Tess Derry)

Watford, Sumselupdate.com — Liverpool memetik kemenangan 5-0 atas Watford di lanjutan Liga Inggris. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah bikin gol di laga itu.

Saat bertanding di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Firmino bikin hat-trick. Gol Si Merah lainnya dibagi rata oleh Mane dan Salah.

Read More

Khusus untuk Mane, gol ini terasa spesial. Sebabnya, dia membukukan gol ke-100 di Liga Inggris.

Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Watford ada di posisi ke-15 dengan raihan 7 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan. Tendangan Mohamed Salah di menit kedua, bisa diblok pemain belakang Watford untuk membuahkan tendangan sudut.

Sadio Mane unggul pada menit kedelapan! Salah mengirim umpan terukur ke jantung pertahanan Watford. Mane berdiri bebas, bisa memasukkan bola dengan tendangan kali kanan.

Kiper Watford, Ben Foster, bikin penyelamatan! Tendangan Salah pada menit ke-12 masih bisa ditepis.

Salah! Sepakan dari pemain Mesir itu membahayakan gawang Watford pada menit ke-15, beruntungnya pemain belakang The Hornets masih bisa melakukan blok.

Roberto Firmino membawa Liverpool menjauh di menit ke-37. Umpan tarik dari James Milner berhasil diarahkan ke gawang oleh pemain asal Brasil itu.

Tendangan jarak jauh Naby Keita berbahaya. Sepakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-42 membentur mistar gawang, cuma berbuah tendangan sudut.

Di babak pertama, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Nereka mencatatkan penguasaan bola sebanyak 83,5 persen dalam catatan Opta. Selain itu, ada 5 shot dari Liverpool, 3 di antaranya mencapai sasaran. Saat turun minum, Liverpool unggul dua gol dari Watford.

Salah mengancam lagi pada menit ke-49. Tendangan kerasnya bisa ditepis Foster hingga cuma membuahkan tendangan sudut.

Liverpool menambah gol lagi pada menit ke-52! Umpan Andy Robertson salah diantisipasi oleh bek Watford, Craig Cathcart, malah mengarah ke gawang sendiri.

Foster bisa menepis bola, tapi bola rebound bisa disambar oleh Firmino. Liverpool unggul 3-0.

Gol Liverpool bertambah lagi pada menit ke-54. Gocekan Salah di dalam kotak penalti Watford, diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Skor berubah 4-0.

Ancaman Liverpool pada menit ke-63 membuahkan tendangan sudut! Tendangan Trent-Alexander Arnold diblok pemain belakang Watford.

Mane meleset! Umpan matang Firmino dari sayap kanan dikirim melebar dari gawang Watford.

Watford membalas serangan pada menit ke-73. Tendangan Juan Hernandez masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Caoimhin Kelleher.

Watford tak beruntung di menit ke-84. Tendangan keras Ismaila Sarr ditepis Ismaila Sarr, cuma membentur tiang kanan gawang Liverpool.

Firmino membukukan hat-trick! Umpan dari Neco Williams diselesaikan Firmino dari jarak dekat.(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.