Terpidana Mati Kasus Narkoba Zulfiqar Ali Meninggal

Jakarta, Sumselupdate.com – WN Pakistan Zulfiqar Ali yang merupakan terpidana mati kasus narkoba meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Kuningan, Kamis (31/5/2018).

“Terpidana mati WN Pakistan atas nama Zulfikar Ali meninggal dunia pukul 15.00 di rumah sakit Medistra Kuningan,” kata Kabag Humas Ditjen Permasyarakatan Kemenkum HAM, Ade Kusmanto, dikutip dari laman detik.com.

Bacaan Lainnya

Ade mengatakan jenazah sudah diserahterimakan ke keluarga. Saat ini, jenazah masih di RS Medistra. “Jenazah sudah diserahterimakan kepada istri WNI dan rencana akan dibawa kembali ke negaranya,” ujarnya.

Zulfiqar Ali mengalami sakit keras sejak lama. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, pihaknya mengizinkan keluarga WN Pakistan itu mendampingi di rumah sakit.

Zulfiqar Ali sempat dirawat di RS Siloam, Jakarta. Informasi yang didapat detikcom, Zulfiqar mengalami sakit kanker hati ganas. “Jadi dia sudah sakit keras. Sekarang di Siloam,” kata Yasonna sebelumnya.

Pada Selasa (30/1) lalu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ifdhal Kasim mengatakan persoalan Zulfiqar, yang saat ini tengah berupaya meminta grasi kepada Presiden Jokowi, memang sudah ditampung oleh KSP.

Ifdhal juga mengaku pihaknya sudah mengetahui Presiden Pakistan Mamnum Husaain telah meminta langsung kepada Presiden Jokowi untuk memberi pengampunan kepada Zulfiqar.

“Kasus Zulfiqar ini juga sudah masuk ke KSP dan meminta sikap Presiden. Yang pasti, kita sudah memberikan masukan secara spesifik untuk menjawab apa yang dituntut oleh pemerintah Pakistan,” kata Ifdhal di kantor KSP, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, saat itu. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.