Ternyata, 8.447 Warga Binaan Dapat Remisi, 1.210 di Antaranya dari Lapas Mata Merah

Pemeriksaan makanan warga binaan.
Laporan: Haris Widodo
Palembang, Sumselupdate.com – Pasca telah diumumkannya oleh Kementrian Hukum dan Ham Sumsem sebanyak 8.447 warga binaan di Sumsel mendapatkan remisi lebaran, termasuk juga Lapas Kelas 1 Mata Merah Palembang.
Menurut catatan yang diperoleh dari Kepala Lapas Mata Merah Kadiyono, dari lapasnya ada 1.210 warga binaan mendapatkan remisi.
“Syukur Alhamdulilah, kita sudah RK 1 (warga Binaan yang belum bebas), RK 2 (warga binaan sudah bebas) yang  memenuhi persyaratan,” ujar Kepala Lapas Mata Merah Palembang melalui Kebid Pembinaa, Maulana Lutfiyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/5/2021).
Dikatakannya, Lapas Mata Merah memperbolehkan pengunjung memberikan makanan kepada warga binaan.
Dengan mekanisme, pengunjung disediakan tempat/tenda pendaftaran dan ruang tunggu, dimana pengunjung akan mendaftarkan makanan yang akan diberikan dan juga dilakukan pemeriksaan proses kesehatan (protokes).
Kemudian makanan tersebut dibawa ke dalam, dengan melewati sinar X Ray dan dicek kembali, apakah aman untuk dibawa atau sesuai dengan prosedur yang ada.
Selanjutnya, makanan tersebut diberikan warga binaan yang ditujukan, serta memfotonya dan akan dikirim langsung ke whatsapps pengguna pengunjung.
Pelaksanaan tersebut dilakukan hanya selama empat hari, mulai dari hari Kamis sampai dengan hari Minggu, dengan membagi dalam dua regu yang berjumlah 23 orang.
Ia berharap, dengan mekanisme tersebut dapat selalu memberikan pelayangan lebih baik lagi kepada pengunjung dan juga warga binaan.
Lebih lanjut Maulan mengatakan, terdapat 1.210 warga binaan yang memperoleh remisi non bebas atau hanya pemotongan masa tahanan.
“Saya sangat bersyukur mendapatkan remisi hari raya ini, terima kasih kepada Kepala Lapas telah membina kami dengan berbagai progam baiknya. Dan semoga kami juga memotivasi warga binaan yang lain,” singkat Zulkarnaik (50), salah satu warga binaan yang telah mendapatkan remisi hari raya. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.