Terkait Virus Corona, Pengadilan Negeri Pagaralam Perketat Aturan Persidangan

Kepala Pengadilan Negeri Kota Pagaralam, Arizal Anwar SH MH

Pagaralam, Sumselupdate.com – Guna membantu program pemerintah memerangi Covid-19 atau penyakit yang diakibatkan oleh virus Corona, Pengadilan Negeri Kota Pagaralam memperketat aturan terhadap pengunjung yang ada dalam ruang sidang.

PN Kota Pagaralam mewajibkan antara para pengunjung sidang harus berjarak kurang lebih satu meter. Ini merupakan salah satu cara untuk melakukan social distancing terkait Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah memberlakukan semenjak aturan dari Mahkamah Agung nomor satu tahun 2020 dan Maklumat Kapolri (menerapkan aturan ini). Peraturannya nanti dibacakan sama Ketua Majelis berikut dengan tata tertib persidangan mengenai aturan tentang jarak,” kata Kepala Pengadilan Negeri Kota Pagaralam, Arizal Anwar SH MH, di kantornya, Kamis (25/3/2020).

Menurut dia, pihaknya telah memberi tanda bagi garis dan silang untuk pengunjung di setiap kursi yang ada. Di mana tanda tersebut merupakan batas duduk. PN kota Pagaralam meminta para hadirin untuk mematuhi peraturan ini.

Selain itu, sebelum persidangan dimulai, akan dijelaskan tata tertib yang harus ditaati dalam persidangan. Salah satunya adalah tanda tersebut. Hal ini, tegas dia, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“(Sebelum sidang) nanti dijelaskan bahwa motivasi kita pasang itu, kita ikutin instruksi pusat (Mahkamah Agung),” ujar Kepala Pengadilan Negeri Kota Pagaralam yang karib disapa Ijal Asli Lampung Yang baru 1 minggu Bertugas Di PN Kota Pagaralam. (Ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.