Terjatuh Usai Menjambret, Wahyu Alexander Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Wahyu Alexander babak belur dihajar massa setelah terjatuh saat melakukan penjambretan di di ruas Jalan Perumdam Palembang, Senin (26/7/2021) malam.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Wahyu Alexander (19) terpaksa menahan perih setelah kepala dan tubuhnya menjadi bulan-bulanan warga.

Read More

Wahyu Alexander digebuki massa setelah gagal menjambret handphone milik Mega Kurnia (22) saat melancarkan aksi di ruas Jalan Perumdam Palembang, Senin (26/7/2021) malam.

Pantauan Sumselupdate.com wajah pelaku sudah dipenuhi dengan darah akibat menerima bogem mentah dari warga.

Diketahui dalam aksinya, Wahyu Alexander bersama rekannya RH. Namun sialnya, saat menarik tas korban, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor.

Mendengar teriakan jambret dari korban, massa kemudian terkonsentrasi dan menghajar Wahyu Alexander yang berhasil diringkus warga.

Akibat dihajar massa, Wahyu mengalami luka di pelipis mata hingga mengeluarkan darah.

“Saya sebagai eksekutor atau menarik tas, kami menarik tas yang isinya ada ponsel, namun saat kabur motor kami terjatuh dan ditangkap massa, saya sendiri tertangkap dan teman berhasil kabur,” kata Wahyu.

Di saat warga mengamuk dan menghajar Wahyu Alexander, muncul petugas yang melakukan patroli hunting dan dengan sigap menyelamatkan nyawa pelaku.

Mega Kurnia saat melaporkan kasus penjambretan ke petugas SPKT Polrestabes Palembang, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, korban Mega Kurnia saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang, Senin (26/7/2021), mengungkapkan jika saat kejadian, dia di posisi dibonceng temannya.

“Saat kejadian saya posisi dibonceng, tiba tiba saja ada dua orang menggunakan motor memepet kami, dan yang duduk dibelakang menarik tas yang saya letakkan di tengah. Saya mempertahankan tas saya sehingga terjadi tarik menarik dan mereka (kedua pelaku –red) terjatuh dari motor,” ujar Mega Kurnia.

Setelah kedua pelaku terjatuh, ada warga yang membantu dan mengejar pelaku.

Beruntung ponsel korban berhasil diamankan, satu pelaku ditangkap massa, sementara satu pelakunya melarikan diri.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan melalui  anggota tim Hunter Beta 3 Aipda Hengki Krisno mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Satu orang kita amankan dari amukan massa dan dibawa ke SPKT Polrestabes Palembang. Saat itu kebetulan kita sedang melakukan patroli hunting dan melihat ada jambret dimassa, melihat kejadian tersebut pelaku dan korban kami bawa ke SPKT Polrestabes Palembang,” kata Hengki Krisno.

Dikatakannya pelaku berhasil diselamatkan oleh Tim Hunter Beta 4 Polrestabes Palembang yang sedang melintas melakukan giat rutin. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.