Terekam CCTV, Begini Modus Kawanan Maling Gondol Mobil Pick Up yang Diparkir di Depan Rumah  

Pelaku yang mengenakan baju merah saat hendak melancarkan aksi menggondol mobil pick up milik korban terekam kamera CCTV, Kamis (19/5/2022) dinihari.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kasus pencurian mobil Mitsubishi L300 kembali terjadi di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

Read More

Kali ini menimpa Rendi Wibowo (29), warga Komplek Cilla Angkasa Permai Block B, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Rendi Wibowo harus merelakan mobil Mitsubishi L300 warna hitam nopol BG 9167 NC yang terparkir di halaman rumahnya, Kamis (19/5/2022) dinihari.

Lenyapnya mobil yang dipakainya untuk mencari nafkah ini baru diketahuinya saat bangun tidur dan betapa terkejutnya dia, saat melihat mobil buatan tahun 2011 ternyata raib digondol kawanan maling.

Aksi kawanan bandit ini terekam jelas dalam kamera CCTV milik warga.

Petugas kepolisian melakukan Olah TKP.

Dari kamera pengintai itu, terlihat dua pelaku beraksi pada Kamis (19/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Kedua pelaku dalam melancarkan aksi menggunakan mobil pribadi berwarna merah.

Mobil tersebut terlihat dua kali melintasi rumah korban untuk membaca situasi.

Melihat keadaan komplek yang sunyi, kedua pelaku mulai beraksi dengan memarkirkan mobilnya tak jauh dari dari mobil pick up milik korban.

Satu per satu pria yang ada di mobil pribadi tersebut turun dari mobil dan perlahan-lahan mendekati kendaraan roda empat korban.

Selanjutnya, pria yang menggunakan baju merah tersebut berjalan menuju mobil korban dan dengan sigap membuka pintu mobil serta membawa lari dengan cara mundur.

Atas kejadian tersebut korban Rendi mendatangi petugas SPKT Polrestabes Palembang untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan korban telah melaporkan atas hilangnya mobil pick up yang biasa digunakan korban untuk aktivitas kerja.

“Benar, kita sudah menerima laporan kalau korban kehilangan mobil Mitsubitsi L 300nya di halaman rumah. Kita sudah serahkan ke unit terkait untuk langsung menindaklanjuti laporan tersebut,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.