Terbukti Bersalah, Pemuja Shabu Divonis 6 Tahun Penjara

VONIS---Sidang dengan agenda pembacaan amar putusan secara teleconference di ruang sidang PN Palembang, Senin (19/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com- Firdaus, warga Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, yang duduk di kursi pesakitan karena memakai Narkotika jenis shabu divonis oleh Ketua Majelis Hakim Adi Prasetyo dengan hukuman 6 tahun penjara, denda Rp800 juta dan subsider 6 bulan kurungan.

Sebelumnya terdakwa dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Falaki dengan hukuman 8 tahun penjara, denda Rp800 juta dengan subsider 6 bulan kurungan.

Bacaan Lainnya

“Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana memiliki barang Narkotika jenis shabu tanpa ada surat izin. Yang mana perbuatan tersebut telah melanggar Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Hakim Adi saat membacakan amar putusan secara teleconference di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Palembang Klas 1 A, Senin (19/10/2020).

Sementara untuk hal-hal yang meringankan, terdakwa mengakui kesalahannya serta berjanji tidak akan mengulanginya kembali. Untuk hal-hal yang memberatkan menurut majelis hakim, terdakwa terbukti sebagai pengguna aktif Narkotika jenis shabu.

Mendengar putusan tersebut terdakwa bersama kuasa hukumnya Basofi menerima putusan tersebut.

“Iya Pak saya terima,” ucap terdakwa.

Dalam dakwaan dikatakan terdakwa ditangkap pada bulan Maret 2020 di kediamannya Jalan Aligatmir, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ia ditangkap lantaran pihak Polsek IT1 mendapat laporan bahwa di tempat terdakwa kerap kali menjadi tempat jual beli transaksi barang Narkotika. Mendengar laporan tersebut, Polsek IT 1 langsung melakukan penangkapan ke rumah terdakwa. Dan terdakwa berhasil ditangkap tanpa adanya perlawanan.

Hasil dari tangkapan tersebut didapati barang bukti 8 bungkus Narkotika jenis shabu di bawah lima gram, 3 botol pipet dan pireng. Setelah berhasil diamankan terdakwa pun dibawa ke Polsek IT 1 untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.