Teken MoU, Polsri dan Sumselupdate.com Cetak Lulusan Siap Terjun ke Dunia Kerja  

Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakaria, MPd dan Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com Edwar Heryadi, SE menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani dengan disaksikan Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun, MPd dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris, Dr Yusri, SPd, MPd di ruang Wakil Direktur IV Polsri, Rabu (5/5/2021).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan media online Sumselupdate.com resmi menjalin kerja sama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (PkM0, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Bacaan Lainnya

Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakaria, MPd dan Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com Edwar Heryadi, SE di ruang Wakil Direktur IV Polsri, Rabu (5/5/2021).

Proses penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun, MPd dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris,  Dr Yusri, SPd, MPd.

Suasana pertemuan antara Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakaria, MPd dan Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun, MPd, Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com Edwar Heryadi, SE, dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris Polsri, Dr Yusri, SPd, MPd di ruang Wakil Direktur IV Polsri, Rabu (5/5/2021).

Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakaria, MPd menjelaskan jika kerja sama ini dilatarbelakangi pemenuhan salah satu syarat dibukanya Diploma Empat (D4) Jurusan Bahasa Inggris Program Studi (Prodi) Komunikasi Bisnis dan Professional (English for Business and Professional Communication) tahun akademik 2021.

Menurut Zakaria, dengan adanya MoU ini, pihak Polsri berharap akan mendapat dukungan dari mitra kerja sama terkait upaya peningkatan mutu sumber daya manusia terkhusus di lingkungan Jurusan Bahasa Inggris.

Harapan lain tambah Zakaria, terjalinnya kerja sama dengan media online Sumselupdate.com ke depannya dapat mencetak sarjana yang siap kerja dan profesional di bidangnya.

“Bentuknya nanti tentu beragam sesuai kebutuhan. Yang jelas, kita butuh dukungan dosen praktisi dan tempat untuk para mahasiswa magang agar mereka memiliki kompetensi yang bukan saja handal tetapi juga sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” jelas Zakaria.

Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakaria, MPd.

Sementara itu, Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun, MPd menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kerja sama dengan Polsri ini.

“Alhamdulliah kita (Sumselupdate.com  –red) sudah melakukan MoU dengan Politeknik Negeri Sriwijaya. Tentu kita akan memberikan sumbangsih terkait dengan pengembangan sumber daya manusia lulusan Diploma Empat Jurusan Bahasa Inggris Prodi Komunikasi Bisnis dan Professional. Dan tentunya yang akan kita berikan sesuai dengan bidang kita yakni jurnalistik,” kata Solehun.

Senada dikatakan Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com Edwar Heryadi yang sangat menyambut baik kerja sama dengan Polsri dan berharap dapat terus berkesinambungan.

Menurut Edwar, kerja sama Sumselupdate.com dengan Polsri ini merupakan yang kedua setelah Universitas PGRI Palembang.

Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun, MPd didampingi Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com Edwar Heryadi, SE memberikan keterangan pers usai menandatangani berkas MoU dengan Polsri.

Edwar mengucapkan rasa syukur karena Sumselupdate.com saat ini sudah menjadi salah satu media referensi masyarakat dalam mendapatkan informasi teraktual.

“Selain perguruan tinggi, selama ini Sumselupdate.com sudah kerja sama dengan berbagai pihak baik perusahaan maupun instansi pemerintah,” kata Edwar. (**)

 

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.