Tega, Orok Perempuan Dibuang Hidup-hidup di WC SPBU Sungai Lilin Muba

Orok berjenis kelamin perempuan yang dibuang di dalam kamar mandi wanita SPBU Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, mendadak geger.

Bacaan Lainnya

Keriuhan petugas SPBU ini menyusul ditemukan orok  berjenis kelamin perempuan di dalam kamar mandi wanita, Rabu (2/6/2021) sekitar oukul 10.00 WIB.

Saat ditemukan pertama kali, bayi yang masih merah itu dalam kondisi terbungkus kantong kresek warna putih diduga sengaja dibuang orang tuanya.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Romi karyawan SPBU Desa Srigunung saat itu hendak membersihkan kamar mandi.

Saat melihat kantong kresek berisikan bayi, petugas terkejut bukan kepalang.

Orok berjenis kelamin perempuan yang dibuang di dalam kamar mandi wanita SPBU Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Karena aku takut aku panggil  petugas lain untuk ikut membantu melakukan evakuasi bayi tersebut,” ujarnya kepada Sumselupdate.com.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Sungai Lilin, AKP Zanzibar membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di kamar mandi SPBU Desa Srigunung.

Menurut dia, untuk kondisi bayi sendiri dalam keadaan sehat dan saat ini dalam perawatan di RSUD Sungai Lilin.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Kita juga sudah memeriksa CCTV di SPBU serta meminta keterangan sejumlah saksi,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Dikatakan Kapolsek, saat ini sang bayi telah dibawa ke RSUD Sungai Lilin guna dilakukan pemeriksaan dan perawatan intensif.

“Diperkirakan baru lahir dan saat ini bayinya sudah dibawa ke rumah sakit untuk kondisinya saat ini sehat dan dalam perawatan petugas medis,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.