Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021

Rektor Universitas Bina Darna, Sunda Arianan.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dari sekian banyak prestasi yang telah dicapai, Universitas Bina Darma kembali mendapatkan prestasi yang istimewa yakni mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini didapatkan setelah mengajukan proposal dan berkompetisi dengan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dari seluruh perguruan tinggi yang telah memasukkan proposal Hibah Penyelengaraan Pendidikan Jarak Jauh, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi melalui Direktorat Pendidikan Tinggi mengumumkan 101 Universitas di Indonesia yang mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh.

Satu dari 101 Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Bina Darma. Dari daftar Perguruan Tinggi yang menerima Hibah tersebut, Universitas Bina Darma adalah satu satunya Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan yang mendapatkan Hibah tersebut. Rektor Universitas Bina Darna, Sunda Arianan, menyampaikan, rasa syukur atas pencapaian ini.

“Saya turut bangga dan berterimakasih kepada Tim Universitas Bina Darma, khususnya Teknik Industri yang telah berjuang untuk mendapatkan hibah ini, dan saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan selanjutkan dilaksanakan dengan sebaik mungkin, apalagi mengingat kita juga bermitra dengan Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor Nusa Tenggara Timur,” ujarnya

Ketua Program Studi Teknik Industri, Ch. Desi Kusmindari pun, tak bisa menutupi kegembiraannya kemenangan Program Studi Teknik Universitas Bina Darma.

Alhamdulillah, perjuangan Tim Program Studi Teknik Industri membuahkan hasil yang memuaskan, walaupun kita mendapatkan beberapa kesulitan. Salah satunya adalah mencari mitra, karena salah satu syarat dari hibah ini adalah mempunyai mitra di daerah 3T (Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal),” katanya.

Lebih lanjut, Mitra UBD adalah Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor NTT dan saat pembuatan proposal NTT sedang kena bencana. Namun tekad bapak Alvons (Rektor UNIVersitas Tribuana Kalabahi) sangat luar biasa, sehingga bisa menyelesaikan proposal tepat waktu dan membuahkan hasil yang diharapkan.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.