Tanpa Palang Pintu, KA Hantam Mobil Avanza, Ini yang Terjadi

Mobil Toyota Avanza ringsek berat usai dihantam KA di pintu perlintasan di Daerah Sekip Sidumulyo, Kelurahan Kota Negara Lahat, Kabupaten Lahat tepatnya di dekat Pertamina Lahat, Selasa (4/2/2020), sekitar pukul 16.30 WIB.

Lahat, Sumselupdate.com – Setelah peristiwa Kereta Api menambrak pengendara sepeda motor hingga menewaskan dua orang di pintu perlintasan Jalan Lintas Sumatera Desa Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan tepatnya di dekat Hotel Puri Tani Martapura, Sabtu (1/2/2020) lalu.

Peristiwa hampir sama terjadi di Daerah Sekip Sidumulyo, Kelurahan Kota Negara Lahat, Kabupaten Lahat tepatnya di dekat Pertamina Lahat, Selasa (4/2/2020), sekitar pukul 16.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kali ini sebuah mobil merk Toyota Avanza dengan nopol BG 1059 DL dihantam KA saat melintas rel tanpa palang pintu di lokasi tersebut.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan. Namun tak urung mobil yang dikendarainya ringsek berat.

Informasi dihimpun di lapangan, kecelakaan ini terjadi saat mobil Toyota Avanza melintasi rel KA dari arah Stadion Gelora menuju simpang Pertamina.

Saat mobil hendak melintas rel tanpa palang pintu, naasnya secara bersamaan dari arah Stasiun Kereta Api Serelo Lahat melaju muncul KA rangkaian gerbong Pertamina menuju arah Palembang.

Diduga jarak sudah sangat dekat, rangkaian besi baja itu menghantam mobil Avanza yang dikemudikan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Kondisi Pintu perlintasan KA di Daerah Sekip Sidumulyo, Kelurahan Kota Negara Lahat, Kabupaten Lahat tepatnya di dekat Pertamina Lahat pasca-kecelakaan, Selasa (4/2/2020).

 

Usai menambrak mobil tersebut, KA tetap melanjutkan perjalanannya ke arah Palembang, sedangkan pengemudi mobil telah dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan mobil naas tersebut sudah ditepikan oleh masyarakat ke halaman rumah Madi, salah saatu warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi Sumselupdate.com, salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, jika pintu perlintasan KA tersebut rawan kecelakaan, karena tidak ada palang pintu.

“Rawan kecelakaan karena gak ada palang pintu kereta api. Ini siang hari saja masih ada kecelakaan yang terjadi, apalagi kalau malam hari. ‘Kan gelap sehingga kereta api yang melintas tidak terlalu terlihat dari dalam mobil. Ya, harapannya ke depan semoga masyarakat lebih berhati-hati melintasi pintu perlintasan KA ini,” ujarnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.