Tak Ingin Kecolongan, Kebakaran Lahan Kosong di KM 6 Ditanggapi Serius

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran kota Palembang saat memadamkan api yang membakar lahan kosong di samping RS Siti Fatimah, Jumat (23/8/2019) siang.

Palembang, sumselupdate.com – Lahan kosong yang ditumbuhi alang-alang dan semak belukar di Jalan Kol H Burlian, KM 6 Kecamatan Alang-alang Lebar, tepatnya di sebelah Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Palembang terbakar Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 13. 30 WIB.

Belum diketahui penyebab terbakarnya lahan kosong ini. Untuk memadamkan api petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran kota Palembang menerjunkan satu unit mobil pemadam.

Bacaan Lainnya

Staf tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran kota Palembang Timur Umbaran mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya lahan kosong terbakar di Jalan Kol H Burlian, KM 6 Kecamatan Alang-alang Lebar sebelah RSUD Siti Fatimah Palembang sekitar pukul 13 30 WIB diperkirakan lahan yang terbakar seluas satu hektar.

“Untuk penyebab dari kebakarannya belum diketahui apakah disengaja atau tidak. Karena kami hanya fokus untuk memadamkan api nya saja,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk memadamkan api Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran menerjunkan satu unit mobil pemadam dengan sepuluh personil.

“Alhamdulillah saat ini api tidak sampai merambat luas mana mana setelah dilakukan penyiraman. Saat ini tinggal melakukan pendinginan saja,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.