Tabrakan Maut Avanza Vs Mio di PALI, Dua Tewas dan Satu Kritis

Kondisi minibus pasca lakalantas

PALI, Sumselupdate.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Merdeka KM 6, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan.

Lakalantas ini melibatkan sepeda motor merek Yamaha Mio GT 125 dan mobil minibus Toyota Avanza warna merah nopol BG 1095 UTm Sabtu (28/11/2020), sekitar pukul 02.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Akibat kerasnya benturan yang terjadi, mobil Avanza tersebut sampai terguling dan kacanya pecah berantakan. Bahkan badan mobil pun penyok di banyak tempat. Pengemudi minibus dan dua orang penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

Sementara, dua dari tiga pengendara motor yang berboncengan tersebut, tewas di tempat. Sementara satu orang lainnya kritis.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi melalui AKP Hikmat Solihin SH melalui Kanit Lakalantas Ipda Ramade, membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua jenis Mio dengan kendaraan roda empat jenis Avanza, pada Sabtu sekitar pukul 02.30 WIB. Di mana dua dari tiga pengendara motor tewas serta satunya kritis dan masih menjalani perawatan di RS Muaraenim,” ungkap Kanit Lakalantas Ipda Ramade, Sabtu (28/11/2020).

Kondisi minibus pasca lakalantas.

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa lakalantas ini bermula kendaraan roda dua berjenis matic tersebut datang dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Raja menuju Simpang Lima Pendopo berboncengan tiga.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor kehilangan keseimbangan dan oleng ke tengah jalan.

Nahas, pada saat bersamaan muncul mobil Toyota Avanza merah. tabrakan pun tidak dapat terhindarkan.

“Kondisi pengemudi mobil stabil, dan bisa menjalani rutinitas biasa. Sedangkan, pengendara roda dua yang berboncengan tiga memang agak keluar dari jalur sehingga pengemudi mobil tidak dapat menghindari lagi karena jaraknya sudah terlalu dekat,” bebernya.

Saat ini, menurut Kanit Lakalantas, kedua kendaraan sudah diamankan di Mapolres dan pihaknya juga tengah meminta keterangan sang sopir dan saksi.

“Saat ini kita masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan pengemudi avanza. Sebab, kita belum bisa meminta keterangan dari pengendara motor karena satu pengendara selamat masih menjalani perawatan,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.