Sudah Satu Tahun Dibangun, Masyarakat Gaung Asam Muaraenim Tak Kunjungi Nikmati Pasimas 3

Proyek Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 3 yang sudah dibangun tahun 2019 hingga kini belum berfungsi, Sabtu (22/8/2020)

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan proyek dalam Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 3 yang dibangun tahun 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, proyek Pasimas 3 yang menggunakan dana APBD Muaraenim tahun 2019, hingga kini tak kunjung dinikmati masyarakat setempat.

Tempat mesin pompa beserta jaringannya hilang dicuri.

 

Kepala Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat,  Kabupaten Muaraenim, Heri Kurniawan SP kepada Sumselupdate.com, Sabtu (22/8/2020), mengatakan, belum berfungsinya Pasimas 3 yang dikerjakan pihak ketiga atau pemborong, lantaran mesin pompa air mengalami kerusakan.

“Setelah serah terima dari pihak ketiga dengan Dinas Perkim Kabupaten Muaraenim, mesin pompa air Pamsimas tersebut sudah rusak. Waktu itu kita langsung laporkan ke Dinas Perkim Kabupaten Muaraenim dan laporan kita pun sudah ditanggapi. Namun sebelum diperbaiki, mesin pompa air dan jaringannya tersebut sudah hilang dicuri orang,” ungkap Heri Kurniawan.

Kepala Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muaraenim, Heri Kurniawan SP.

 

Dengan kondisi tersebut menurut Kurniawan, proyek Pasimas 3 yang seyogianya bisa membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih dan sanitasi, tak bisa dijalankan.

“Mesin pompa air tersebut sudah hilang dicuri orang beserta jaringannya. Jadi kalau mau diganti harus memakai anggaran baru lagi atau anggaran perbaikan,” jelas Heri Kurniawan. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.