Sudah Dievakuasi, Identitas Mayat yang Mengapung di Sungai Komering OKU Timur Masih Misteri

Selasa, 7 April 2020
Jenazah Mr X saat ditemukan.

Martapura, Sumselupdate.com – Jasad yang mengapung di Sungai Komering, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, sudah dievakuasi petugas.

Mayat pria yang diperkirakan berusia 35 tahun itu, sempat menggemparkan warga Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur pada Selasa (7/4/2020), sekitar pukul 09.30 WIB, hingga kini masih misteri.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, setelah dievakuasi petugas BPBD OKU Timur dan Polsek Cempaka dibantu petugas medis Kecamatan Cempaka, di pakaian mayat Mr X itu tidak ditemukan identitas secuil pun.

Saat ditemukan mayat Mr X itu mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek loreng. Dari tubuh pria malang itu, sudah menimbulkan bau tak sedap.

Diperkirakan mayat yang nyangkut di tumpukkan sampah itu sudah tewas tiga hari yang lalu karena sudah membengkak, namun pada tubuhnya tidak ditemukan bekas kekerasan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, Sik melalui Kapolsek Cempaka AKP Sumartono membenarkan ada penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Komering, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada jasad seseorang yang terapung di Sungai Komering di bawah Jembatan Cempaka,” ujarnya.

Ia menuturkan, penemuan mayat Mr X itu berawal dari seorang warga dari Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka Kabupaten OKUT bernama Fatah (40) yang hendak menuju ke sawah.

Saat melintas di atas jembatan di Desa Cempaka tersebut, Fatah melihat benda mencurigakan ke arah sungai. Saat dipastikan oleh dirinya, jika benda asing yang nyangkut ditumpukkan sampah itu adalah jasad manusia.

“Saat kita mendapat laporan adanya penemuan mayat, kemudian Polsek Cempaka berkoordinasi dengan anggota Basarnas OKU Timur untuk melakukan evakuasi”, jelasnya.

Saat ini mayat tanpa identitas tersebut sudah berada di RSUD OKU Timur guna kepentingan visum.

“Untuk masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya, segera menghubungi Polsek Cempaka atau RSUD OKU Timur,” imbuhnya. (mat)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.