Suap Meikarta, KPK Hari Ini Panggil Deddy Mizwar

Mantan Walikota Jawa Barat Deddy Mizwar

Bandung, Sumselupdate.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan aliran dana atas rencana revisi perda tata ruang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Dalam rangka itu, penyidik tengah mendalami apakah ada keterlibatan para pejabat Kabupaten Bekasi dan pejabat provinsi Jawa Barat, dalam memuluskan proyek ratusan triliun rupiah tersebut.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan bahwa penyidik akan memanggil mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar atas kasus ini.

“Besok (Rabu hari ini), saya dapat informasi pimpinan di provinsi Jawa Barat yang pada saat itu memimpin yaitu mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Dedy Mizwar) akan diperiksa dalam proses penyidikan dugaan suap terkait proyek Meikarta,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Desember 2018.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan 9 tersangka, yakni Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin dan Dirop Lippo Billy Sindoro.

Kemudian, konsultan Lippo yaitu Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta Pegawai Lippo, Henry Jasmen.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Bekasi Sahat MBJ Nahar, Kadis DPMPTSP Bekasi Dewi Tisnawati, serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.