SMKN 1 Gelumbang Hibahkan 335 Eksemplar Buku Ke Rumah Baca PC Muhamadiyah Gelumbang

Kepala SMKN 1 Gelumbang Menyerahkan Hibah Buku Ke Rumah Baca PC Muhamadiyah Gelumbang

Muaraenim, Sumselupdate.com — Rumah Baca Masyarakat di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gelumbang kembali bertambah, kali ini sebanyak 335 eksemplar buku dihibahkan oleh SMK N1 Gelumbang, pada pengurus cabang Muhamadiyah Gelumbanh, Selasa (28/7/2020) di Rumah Baca PC Muhamadiyah Gelumbang.

Kepala SMK N 1 Gelumbang Nunuk Tri Rawahyu, SPd melalui Ir. Edi Armada disela penyerahan hibah buku tersebut menyampaikan bahwa buku-buku tersebut dihibahkan sebagai bentuk dukungan pihaknya didalam meningkatkan minat baca masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hibah buku ini merupakan bentuk dukungan dalam membangun minat baca khusunya bagi para pelajar yang ada di kecamatan Gelumbang dengan sejumlah koleksi buku yang kita didonasikan ini diantaranya novel, kamus, kumpulan buka Ilmu Pertanian, buku Teknologi Informasi serta berbagai referensi buku pelajaran,”ungkapnya.

Selanjutnya Edi berharap dengan adanya hibah buku ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar terkhusus kalangan pelajar.

“Semoga bantuan yang alakadarnya ini dapat bermanfaat bagi Rumah Baca, serta merupakan langkah awal kami dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di kecamatan Gelumbang,” harapnya.

Sementara itu selaku penanggung jawab Rumah Baca PC Muhamadiyah Gelumbang Dwi Kusworo mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan SMK N1 Gelumbang. Dan dia menerangkan dengan adanya hibah buku tersebut, koleksi buku yang ada di Rumah Baca Masyarakat menjadi lebih banyak lagi.

“Kami sangat senang dengan bantuan tersebut, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama antara lembaga pendidikan dengan Rumah Baca,”pungkasnya.

Perlu diketahui Rumah Baca Masyarakat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gelumbang bertempat di bangunan yang dulunya menjadi SMP Muhammadiyah Gelumbang. Karena sekolah menengah tersebut telah tutup, saat ini sebagian asset dan bangunan dialihfungsikan menjadi Rumah Baca.

Sekedar informasi Rumah Baca Masyarakat masih banyak membutuhkan dukungan baik fisik maupun moral demi berkembangnya aktifitas baca di tempat tersebut. Maka itu jika ada masyarakat yang ingin menyumbang bisa menghubungi PC Muhamadiyah Gelumbang. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.