SMAN 1 Gelumbang Resmi Berubah Nama Menjadi UPT SMAN 3 Muaraenim

Gedung SMAN 1 Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumsel resmi berubah menjadi UPT SMA Negeri 3 Muaraenim.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi berubah menjadi UPT SMA Negeri 3 Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Perubahan status nama SMA ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel Nomor 6 Tahun 2021 tentang pembentukan, uraian tugas, dan fungsi unit pelaksana teknis satuan pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Gedung SMAN 1 Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumsel resmi berubah menjadi UPT SMA Negeri 3 Muaraenim.

Kepala UPT SMAN 3 Muaraenim, Agus Viansyah, SP, MSi kepada Sumselupdate.com, Rabu (24/3/2021), mengatakan, perubahan status nama SMAN 1 Gelumbang menjadi UPT SMA Negeri 3 Muaraenim, sesuai dengan Pergub Sumsel.

Menurut Agus Viansyah, di antara isi dari Pergub Sumsel itu mengatur tentang penataan nomenklatur satuan pendidikan SMA/SMK/SLB Negeri dan SON Sriwijaya perlu penyesuaian nama sekolah.

Dengan adanya Pergub Sumsel, menurutnya, seluruh SMA/SMK dan SLB Negeri yang ada di Kabupaten Muaraenim semuanya berubah.

Pergub Sumsel Nomor 6 Tahun 2021.

Dikatakannya, perubahan ini berdasarkan tahun berdirinya sekolah. “Seperti sekolah kita ini dulunya dikenal sebagai SMA Negeri 1 Gelumbang dan sekarang berubah menjadi UPT SMA Negeri 3 Muaraenim,” jelasnya.

Kepada wali murid dan masyarakat, Agus Viansyah kembali menegaskan jika perubahan status nama ini sesuai dengan Pergub Sumsel Nomor 6 Tahun 2021. (**)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.