Brakkk.. Sebelas Ekor Kerbau Milik Warga Peninjauan OKU Ditabrak KA Ekspres

Bangkai kerbau bergelimpangan usai ditabrak Kereta api (KA) Ekspres penumpang S12 dari arah Lampung, Selasa (23/3/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com –  Kereta api (KA) Ekspres penumpang S12 dari arah Lampung menabrak sebelas ekor kerbau milik warga di jalur Peninjauan, Talang Baru-Metur tepatnya di Km 274+6/7, Selasa (23/3/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Abdul Rouf, satpam PJKA Talang Baru, Peninjauan membenarkan kecelakaan tersebut.

Di mana menurutnya, delapan  ekor sapi mati di tempat kejadian. Sedangkan tiga ekor sapi lainnya sempat disembelih oleh pemiliknya.

“Kerbau yang sempat disembelih milik Ipit yang dipelihara oleh Dedi,” kata Abdul Rouf.

Sementara itu, Yuliansyah, warga Peninjauan, Kabupaten OKU mengaku, jika dirinya salah satu pemilik hewan ternak yang ditabrak KA Ekspres.

“Benar kerbau yang tertabrak kereta tersebut adalah milik saya. Namun selain saya, kerbau tersebut juga milik Ipit  warga Air Karas, Kecamatan Peninjauan,” ujar pria yang akrab disapa Yayan ini.

Dikatakannya, adapun jumlah kerbau yg tertabrak kereta tersebut berjumlah sebelas ekor. Di mana delapan ekor mati di tempat dan tiga ekor dalam keadaan sekarat sehingga langsung disembeli oleh Ipit dan Dedi.

Bangkai kerbau bergelimpangan usai ditabrak Kereta api (KA) Ekspres penumpang S12 dari arah Lampung, Selasa (23/3/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah kejadian, bangkai kerbau yang mati sebagian jeroan atau bagian isi perut dibuang langsung ke dalam jurang di sekitar lokasi,

Sedangkan bagian tubuh kerbau yang mati lainnya dibawa ke Desa Bunglai untuk dipotong-potong serta dicacah kemudian dibuang ke Sungai Ogan.

Sedangkan kerbau yang sempat disembelih dibagi dua antara Yuliansyah dan Ipit. Akibat peristiwa tersebut, para pemilik kerbau menderita kerugian ditaksir Rp250 juta. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.