Kereta Api Tabrak Avanza di Perlintasan Tanpa Palang Rumah Tumbuh Muaraenim

Minibus ditabrak KA penumpang di Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebuah mobil jenis minibus terseret lebih kurang 100 meter setelah ditabrak oleh Kereta Api Selero di Perlintasan Kereta Api tanpa palang di Rumah Tumbuh Kelurahan Muaraenim, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 13.15 Wib .

Informasi yang berhasil dihimpun, minibus jenis Avanza BE 1479 BS yang ditabrak dikemudikan oleh Yoga Okta Saputra (22) warga Jln. Perwira no.37 RT. 001 Kelurahan Pasar 1 Muaraenim bersama dua orang penumpang yaitu Feriyan Gusti (22) warga Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan dan Ade Candra Gustiawan bin Zulkipli (21) warga Dusun 1 Desa Pagar Jati, Kecamatan Panang Enim ini mengalami lakalantas dengan KA Selero Lubuk Linggau-Palembang.

Bacaan Lainnya

Dihantam kereta api, mobil Avanza tersebut rusak parah di bagian depan. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, namun dua penumpang mobil mengalami luka ringan.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Febby Febriaya saat dikonfirmasi membenarkan informasi kecelakaan itu. Kronologi kecelakaan itu, kata Febby, sewaktu mobil Avanza yang dikemudikan oleh Yoga Okta Saputra melaju dari arah Rumah Tumbuh hendak menuju ke GOR Pancasila Muaraenim.

Setiba di TKP, pengemudi mobil Avanza diduga kurang memperhatikan adanya KA Serelo Lubuk Linggau Palembang. Lokasi perlintasan tersebut memang tidak ada palang.

“Akibat tabrakan itu mobil Avanza tersebut terseret sejauh kurang lebih 100 meter, sehingga menyebabkan korban mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD HM Rabain Muaraenim, kendaraan tersebut mengalami kerusakan dibagian sebelah kiri sopir,” ungkapnya.

Kemudian Feby menerangkan saat ini pihaknya telah melakukan introgasi pada saksi-saksi dan mengamankan barang bukti yang ada di lokasi kejadian.

“Kita telah datang ke TKP dan mengumpulkan data dari saksi-saksi serta telah mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza BE 1479 BS beserta STNK dan SIM atas nama Yoga Okta Saputra,” pungkasnya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.