Siap-siap Pemkab Ogan Ilir Segera Bayar Gaji ke-13 Untuk 4.982 ASN

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Ilir Sholahuddin

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Siap-siap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bakal mencairkan dana Rp24,8 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 bagi 4.982 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Diperkirakan pembayaran gaji ke-13 ini pada pertengahan Juni 2021.

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Ilir Sholahuddin mengatakan pembayaran gaji ke-13 melalui rekening masing-masing sesuai dengan golongannya.

Pembayaran gaji ke-13 terdiri dari beberapa item yaitu pembayaran gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural, tunjangan fungsional, dan tunjangan beras.

“Untuk gaji ke-13 para ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir paling cepat dicairkan dipertengahan Juni ini dan paling lambatnya di akhir Juni,” tandasnya.

Dikatakannya, pembayaran gaji ke-13 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Gaji ke-13 tersebut langsung diterima pegawai ke rekening masing-masing. Gaji ke-13 ini juga diterima oleh 40 anggota DPRD Ogan Ilir, namun jumlahnya di luar untuk ASN.

“Kalau soal berapa jumlah yang diterima dan apa saja item yang dibayarkan untuk anggota dewan silahkan tanya ke Sekwan DPRD OI,” jelasnya

Menurutnya, walaupun para ASN mempunyai utang piutang baik itu di bank atau pun di perusahaan leasing, maka pihaknya tidak akan melakukan pemotongan penerimaan gaji ke-13 tersebut.

“Tidak ada potongan utang,  mereka akan menerima sebulan gaji full dan diharapkan gaji ke-13 yang diterima bisa digunakan tepat sasaran dan bijaksana oleh si penerima yaitu untuk pemenuhan kebutuhan anak sekolah,” jelasnya.

Salah satu ASN yang bertugas di Pemkab OI Edi Prawoto mengaku sangat senang bakal menerima gaji ke-13 tersebut.

“Alhamdulillah kami bersyukur, anak saya ada yang SD jadi uang itu nantinya bisa untuk membeli tas, sepatu, dan membayarkan SPP-nya. Kami berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya tambahan gaji ini diharapkan kesejahteraan ASN meningkat,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.