Sepuluh Desa di OKU Timur Belum Terima Dana Desa Tahap Kedua, Ini Penjelasan Kadin PMD

Kepala Dinas PMD OKU Timur, Rusman.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah pusat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan sudah menyalurkan Dana Desa (DD) tahap kedua sebesar 40 persen. Dana tersebut langsung masuk ke rekening desa masing-masing.

Read More

“Dana desa tahap kedua ini sudah masuk ke rekening desa masing-masing sebesar 40 persen,” kata Kepala Dinas PMD OKU Timur, Rusman di ruang kerjanya. Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan Rusman, dari 305 desa definitif, ada 10 desa yang belum menerima dana desa tahap kedua ini.

Menurutnya, desa-desa tersebut secara pelaporan administrasi belum lengkap.

“Sebanyak 295 desa yang telah menerima DD tahap dua ini, namun ada sepuluh desa yang belum menerima karena ada beberapa syarat administrasi yang belum lengkap,” beber Rusman.

Ditambahkannya, penyaluran dana desa tahap kedua ini bervariatif dan berbeda-beda di setiap desanya, hal itu sesuai dengan jumlah penduduk, tingkat kemiskinan dan beberapa aspek lainnya.

“Dari 40 persen dana desa yang sudah dicairkan ke rekening desa masing-masing sudah bisa dipergunakan untuk pembangunan fisik, karena DD sebelumnya masih fokus kepada penyaluran BLT DD,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten OKU Timur untuk mempergunakan dana desa sesuai dengan musyawarah desa dan aturan. “Jangan sampai melanggar ketentuan sebab risikonya sangat besar bisa berhadapan dengan pihak hukum,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.