Sengketa Perbatasan Jambi-Muratara Memanas, Penetapan Titik Koordinat Dipercepat

Gedung Pemkab Muratara

Muratara, Sumselupdate.com –Sengketa perbatasan antara Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Sarolangon Provinsi Jambi, kian memanas.

Memanasnya situasi di perbatasan ini lantaran Desa Nibung, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara diklaim masih masuk Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Untuk menyelesaikan kekisruhan tersebut, selain dibahas pembuatan draf Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), juga penetapan titik koordinat dipercepat.

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kusrianto, menyatakan Pemkab tidak akan berdiam diri dan terus menggiring hingga selesai permasalahan itu sesuai dengan titik koordinat Provinsi.

“Kita perjuangkan terus perbatasan tersebut, sesuai dengan titik koordinat Provinsi Sumsel,” katanya, Kamis (21/7).

Dia mengatakan, sebelum pembuatan draf Permendagri pihaknya bersama tim Provinsi dan pusat akan turun terlebih dahulu meninjau lokasi sekaligus melihat ketetapan titik koordinat sesuai dengan provinsi Sumsel.

“Tim akan turun nanti bersama dari kemendagri, provinsi yang didampingi dari Kabupaten Muratara sesuai dengan UU Pembentukan Kabupaten Muratara No 16 tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Muratara,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menargetkan Agustus mendatang tim akan turun di lapangan untuk penetapan sesuai dengan titik koordinat Provinsi dan UU No 16 tahun 2013.

“Agustus mendatang pihaknya bersama tim dari kementerian akan turun kelapangan untuk penetapan titik koordinat,” pungkasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.